Kaba Terkini

Kasus Covid-19 di Agam Meledak Lagi, Tambah 36 Kasus Baru-Total 2.544 Terkonfirmasi

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus covid-19 di kabupaten Agam kembali meledak menyusul terjadinya penambahan kasus terkonfirmasi baru Rabu,(5/5) sebanyak 36 orang. Penambahan harian terbesar dalam beberapa pekan terakhir itu, membuat total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.544 orang.

Sementara Rabu ini, jumlah pasien sembuh dari paparan covid-19 juga mengalami lonjakan yang cukup mengembirakan yakni mencapai 17 orang, sehingga total pasien sembuh dari virus corona sudah mencapai 2.215 orang.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menjelaskan, sesuai data update harian covid-19 di kabupaten Agam, penambahan 36 kasus terkonfirmasi baru covid-19 itu masing-masing disumbangkan kecamatan Lubukbasung 1 orang, kecamatan Tanjung Raya 2 orang, dari kecamatan IV Koto 2 orang, dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan Sungai Pua 4 orang, dari kecamatan IV Angkek 6 orang, dari kecamatan kamang Magek 2 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 7 orang dan yang terbesar berasal dari kecamatan Baso sebanyak 11 orang.

Baca Juga:  Ketua DPRD Agam Minta Pj.Walinagari Bekerja Optimal

Ditambahkan, Rabu hari ini terjadi lonjakan jumlah pasien sembuh sebanyak 17 orang masing-masing berasal dari kecmaatan Matur 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 7 orang, dari kecamatan Baso 1 orang, dari kecamatan Kamang Magek 3 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 5 orang.

Baca Juga:  Ciptakan Kondisi Aman Pada Idul Adha 1438 H

Dijelaskan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, saat ini di kabupaten Agam akumulasi data covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.544 orang, dengan rincian 2.215 orang pasien sembuh, 49 orang meninggal dunia, dan 280 orang dalam penanganan medis, dengan rincian 41 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 239 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Demi Keluarga, Remaja Asal Aceh Nekat Jadi Kurir Ganja

“ Penambahan kasus baru ini, sangat menguatirkan, karena saat ini rata-rata kecamatan menyumbang kasus terkonfirmasi baru, “ungkap Yosefriawan.

Untuk mengantisipasi penambahan kasus terkonfirmasi baru itu, Yosefriawan berharap, peran aktif masyarakat bisa lebih maksimal dengan menerapkan protokol kesehatan, “ displin warga menentukan. Selalu waspada, selalu pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun, “ ungkapnya berharap.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top