Kaba Terkini

Ziyadlana Fayyadhi-Si Cilik Luar Biasa, Juara Hafidz IKRAM Nurul Hidayah

Lubukbasung, kaba12.com — Ada yang luar biasa saat prosesi penutupan MTQ ke-7 Ikatan Remaja Mesjid (IKRAM) Nurul Hidayah Batu Palano, Kecamatan Lubukbasung, Selasa,(4/5) malam.

Yang luar biasa, adalah sosok Ziyadlana Fayyadhi, (9), murid kelas II Sekolah Dasar yang sukses mendulang prestasi luar biasa, sebagai juara I lomba hafidz Al-Qoran kategori usia 7-13 tahun yang secara khusus digelar remaja mesjid tersebut.

Tak hanya warga dan para peserta MTQ ke-7 IKRAM Nurul Hidayah itu, yang terkagum-kagum, tapi juga pada pejabat daerah yang hadir dalam penutupan dan penyerahan hadiah lomba yang digelar di mesjid tersebut.

Baca Juga:  Kedai Pinggir Danau Terbakar. Kerugian Rp 150 Juta

Bahkan, H.Teddy Martha, mantan Kepala DPMN Agam terpurangah melihat sosok juara hafidz Quran yang masih relatif mungil, bahkan lucu, “ Alhamdulillah, luar biasa. Ini luar biasa, “sebutnya.

Kekaguman Teddy Martha itu beralasan, pasalnya, saat menyampaikan sambutan penutupannya, dia menyampaikan bahwa para juara hafidz merupakan sosok-sosok terbaik bahkan akan diterima tanpa tes di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia, karena kehilaian dan kepiawaian para hafidz dalam mengusai dan menghafal Al-Quran,yang notabone nya merupakan sosok yang menguasai ilmu agama.

Baca Juga:  Berkat Komitmen, Bukittinggi Raih Piala WTN

Teddy Martha baru berdecak kagum, saat melihat sosok juara I lomba hafidz Quran adalah Ziyadlana Fayyadhi, murid kelas II Sekolah Dasar yang sukses mencuri perhatian warga yang menyaksikan kegiatan MTQ itu selama 3 hari terakhir.

Baca Juga:  Fadli Zon Minta Pemerintah Tarik Dubes RI Dari Myanmar

“ Alhamdulillah, ini potensi masa depan daerah. Kita salut akan sukses yang diraih Ziyadlana, “ungkap Teddy Martha dan beberapa tokoh masyarakat.

Yang luar biasa, Ziyadlana Fayyadhi sendiri adalah anak dari Jafrizal, Kabid. Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam yang terlihat sangat bangga dan puas dengan prestasi yang diraih anaknya, “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur pada Allah,”ungkap Jafrizal.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top