Kaba Terkini

Sukses Gelar MTQ VII-2021, IKRAM Nurul Hidayah Batu Palano Dapat Aplaus

Lubukbasung, kaba12.com — Ikatan Remaja Mesjid (IKRAM) Nurul Hidayah Batu Palano, Lubukbasung mendapat aplaus luar biasa dari berbagai kalangan menyusul suksesnya kegiatan MTQ ke-7 tahun 2021 yang digelar selama 3 hari berturut-turut.

Bahkan, MTQ yang menggelar 3 cabang lomba masing-masing lomba MTQ kategori usia 35 tahun keatas, cerdas-cermat dan lomba Hafidz usia 3-13 tahun, tingkat kecamatan Lubukbasung, sukses melahirkan para juara baru yang diyakini akan menjadi potensi masa depan bagi kabupaten Agam kedepan.

Yang membanggakan, eksistensi para pemuda, khususnya remaja mesjid yang menggelar kegiatan itu, semakin memperlihatkan kemajuan dan kepedulian generasimuda dalam syiar agama Islam yang diyakini akan menjadi kekuatan dalam meraih masa depan.

Baca Juga:  Pemkab Agam Pacu Kemajuan Lubukbasung

Seperti apresiasi dan pengakuan H.Teddy Martha, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagairi (DPMN) Kabupaten Agam saat menutup MTQ ke-7 yang digelar IKRAM Nurul Hidayah Batu Palano, Selasa,(4/5) malam.

Disebutkan Teddy Martha, para remaja mesjid dan pemuda Batu Palano, sukses menjabarkan visi Agam madani yang dicanangkan Pemkab.Agam, sebagai cikal bakal penyiapan generasimuda yang madani dan Islami.

Ditegaskan, pihaknya mengapresiasi IKRAM Nurul Hidayah, karena sukses membangun peduli dan perhatian terhadap syiar agama, apalagi memproyeksikan kegiatan lomba keagamaan, yang sesuai dengan target penyiapan masa depan.

Baca Juga:  UNBK 2018 SMKN 2 Lubukbasung Sukses

“ Apalagi hafidz Quran, hal ini menjadi dasar utama bagi generasi masa depan dalam meraih cita-cita yang lebih baik, karena para hafidz merupakan generasi terbaik yang secara otomatis membuka peluang untuk menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi terkenal nasional, “ sebutnya.

H.Teddy Martha berharap, IKRAM Nurul Hidayah, untuk memaksimalkan perhatian terhadap program-program pengayaan potensi generasimuda untuk menjadi yang terbaik kelak.

MTQ ke-7 IKRAM Nurul Hidayah yang ditutup H.Teddy Martha, yang dihadiri tokoh ninik mamak, ulama dan pemuda masyarakat Batu Palano itu, banyak mendapat pujian dari warga, karena kegiatan itu sepenuhnya dilakukan para pemuda.

Baca Juga:  “Fashion Muslimah” Bisnis Menjanjikan

Usai menutup acara, Teddy Martha, bersama pimpinan kaba12.com, dan ketua pengruus mejsid Nurul Hidayah Batu Palano, menyerahkan hadiah untuk para pemenang lomba yang tersebar dari berbagai mesjid di kecamatan Lubukbasung.( lihat tabel ).

HARMEN

Para Juara MTQ VII 2021-IKRAM Nurul Hidayah

I. MTQ Tingkat Manula
Juara 1 : Ayet Leli
Juara 2 : Zamzil Huda
Juara 3 : Yurnalis

II. Hafidz Tingkat Anak-Anak
Juara 1 : ZIYADLANA FAYYADHI
Juara 2 : Salsabila
Juara 3 : Dhide Mirzaky

II. Cerdas Cermat Tingkat Remaja
Juara 1 : Utusan mMsjid Baiturrahman Mato Aia
Juara 2 : Utusan Masjid As-syuarak Titisan Tunggang
Juara 3 : Utusan Masjid Baitul Ilmi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top