Kaba Agam

Rutan Kelas IIB Maninjau Jalin Sinergitas Dengan Polsek Tanjung Raya

Maninjau, kaba12.com — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terus melakukan sinergitas dengan pihak kepolisian untuk membantu peningkatan keamanan di areal objek vital.

Salah satu wujud sinergitas itu adalah giat rutin yang dilakukan aparat Polsek Tanjung Raya ke areal Rutan Kelas IIB Maninjau, Senin (3/5).

Baca Juga:  Tak Sampai 24 Jam, Polres Bukittinggi Kembali "Dor" Pelaku Curanmor

Kunjungan giat sambang rutin yang dilakukan insan Bhayangkara itu mendapat perhatian positif dari Kepala Rutan Kelas IIB Maninjau, Desrianto. Menurutnya, adanya operasi itu tentu akan menambah rasa keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan.

“Apalagi giat rutin yang dilakukan juga bertujuan sebagai deteksi dini terhadap kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban, serta peningkatan kewaspadaan di areal objek vital Rutan Kelas IIB Maninjau,” kata Desrianto.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Rutan Kelas IIB Maninjau Disemprot Disinfektan

Ia mengharapkan, kegiatan patroli yang dilakukan oleh aparat Polsek Tanjung Raya dapat terus berlanjut dan berkesinambungan kedepan guna menciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif.

“Kita berharap giat sambang dari pihak kepolisian bisa terus berkelanjutan, agar suasana Kamtib kondusif bisa terlaksana secara optimal,” ujarnya.

Baca Juga:  Penyuluhan Media Luar Ruang Ditutup, Yolla : Diksi Kunci Kalimat Efektif

Sementara itu, pihak Rutan Kelas IIB Maninjau juga merutinkan pengecekan kamar hunian narapidana atau warga binaan pada malam hari selama bulan Ramadhan 1442 H. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keamanan lokasi serta sekaligus sebagai upaya antisipasi terhadap peredaran barang-barang terlarang di areal objek vital.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top