Kaba DPRD Agam

Bahas Ranperda Pemberdayaan Ekonomi, Komisi II DPRD Agam Datangi Kemenkumham Sumbar

Padang, kaba12.com — Rombongan Komisi II DPRD Agam datangi kantor Kemenkumham Sumbar untuk menggelar sharing informasi dan konsultasi terkait dengan proses pembahasan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pemberdayaan ekonomi yang saat ini tengah dibahas di DPRD Agam, Rabu,(5/5).

Rombongan komisi II DPRD Agam yang dipimpin ketua komisi Rizky Abdillah Fadal, didampingi wakil ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, bersama para anggota komisi masing-masing Mardanis,Joni Putra, Alhamdi Arif, Noveri Edios, Ridwan Suhaili, Jondra Marjaya, Asrizal dan para pendamping komisi dari secretariat DPRD Agam.

Baca Juga:  Pansus LP2B DPRD Agam Kunjungi Dinas Pertanian Sumbar

Di Kemenkumham Sumbar, rombongan komisi II DPRD Agam diterima Kepala Bidang Hukum Febriandi, Teni Nel Ikhwan, Kasubbid.Fasilitasi Pelayanan Produk Hukum Daerah, Nurrahma dan Vico Novindo, staf Kemenkumham Sumbar, yang merespon dan mengapresiasi kunjungan komisi II DPRD Agam tersebut.

Baca Juga:  DPRD Agam Dukung Kemajuan Malalak

Dalam sambutannya, wakil ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, menyebut tujuan pihaknya bersama rombongan komisi II DPRD Agam itu, untuk konsultasi dan sharing terkait dengan proses pembahasan ranperda tentang pemberdayaan ekonomi yang saat ini ditengah dibahas.

Sementara menurut Rizky Abdillah Faddal, yang menjelaskan, bahwa komisi II DPRD Agam saat ini tengah membahas ranperda inisiatif yang dinilai sangat strategis untuk kepentingan masyarakat luas, yakni pemberdayaan ekonomi kreatif di kabupaten Agam.

Baca Juga:  Fraksi PAN: PKS Layak Diperdakan

Disebutkan, dalam ranperda tersebut, seluruh pelaku usaha ekonomi kreatif akan dilindungi secara hukum, sekaligus mendapatkan pelatihan dan pembinaan secara khusus dari pemerintah, “ kita berharap, ranperda itu bisa segera ditindaklanjuti, mengingat saat ini , masalah ekonomi kreatif menjadi salah satu agenda penting secara nasional dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ sebutnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top