Kaba Pemko Bukittinggi

Baznas Bukittinggi Distribusikan Zakat Untuk Pertuni

Bukittinggi, KABA12.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi, mendistribusikan zakat untuk mustahik dari Pertuni Bukittinggi. Zakat diserahkan kepada para mustahik, di sekretariat Pertuni Bukittinggi, Selasa (04/05).

Kepala Pelaksana Baznas Bukittinggi, Defrizal, menyampaikan, pada Ramadhan tahun ini, pihaknya menyerahkan bantuan untuk 34 orang anggota Pertuni Bukittinggi. Dimana, setiap penerima dari mustahik Pertuni ini, diberikan zakat sebanyak Rp 450 ribu.

Baca Juga:  Lomba Gerakan PKK Tingkat Agam 2020, TP-PKK Kamang Magek Juara Umum

“Kali ini kita berikan zakat untuk mustahik, saudara kita yang diberi ujian oleh Allah dengan kekurangan pada penglihatannya. Jadi dari Baznas kita distribusikan untuk 34 penerima, bantuan sebesar Rp 450 ribu, dengan total Rp 15.300.000,” ungkap Defrizal.

Baca Juga:  Walikota Lepas Tim PMI Bukittinggi Bawa 1 Ton Rendang ke Lombok

Baznas berharap, zakat ini dapat membantu meringankan beban dari para anggota Pertuni Bukittinggi. Karena memang dengan kekurangan itu, tentunya kegiatan yang dapat dilakukan agak terbatas.

“Semoga bermanfaat dan berkah bagi penerima dan juga berkah bagi para muzakki,” ujarnya.

Baca Juga:  Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan- Indra Catri Bagikan Masker di Pasar Lasi

Penyerahan zakat untuk anggota pertuni ini, diberikan oleh pengurus Baznas Bukittinggi serta dihadiri pemerhati disabilitas yang juga Anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top