Kaba Terkini

Warga Ujuang Labuang Geger, Buaya Besar Kembali Menampakkan Diri

Tiku, kaba12.com — Warga Jorong Ujuang Labuang, Nagari Tiku V Jorong, kecamatan Tanjung Mutiara, geger menyusul buaya besar kembali menampakkan diri di kawasan pemukiman penduduk di wilayah itu, Senin, (3/5).

Penampakan buaya berukuran cukup besar yang diperkirakan sepanjang 4 meter itu, terlihat persis di depan pemukiman penduduk, bahkan berjalan santai di jalan kabupaten, dekat shawmill Jorong Ujuang Labuang, Nagari Tiku V Jorong.

Penampakan buaya dengan ukuran besar itu, sempat membuat panic warga setempat, bahkan warga yang akan melintasi ruas jalan tersebut, terpaksa balik kanan, karena takut dikejar buaya yang merangkak ditengah jalan tersebut.

Baca Juga:  Satpol PP Agam Hentikan Orgen Tunggal

Penampakan buaya berukuran besar itu dibenarkan Weri Ikhwan, Kasi.PEM Kecamatan Tanjung Mutiara menjawab kaba12.com Senin,(3/5).

Disebutkan, penampakan buaya besar itu, diinformasikan warga sudah cukup sering di wilayah kecamatan Tanjung Mutiara, khususnya di wilayah Nagari Tiku V Jorong, yang merupakan kawasan muara sungai, yang menjadi habitat paling nyaman para buaya.

Baca Juga:  Hacker Korut Dicurigai Dalang Wabah WannaCry

Bahkan, ditengarai, kawanan buaya di wilayah itu, cukup banyak berada di kawasan itu, bahkan diduga sudah berkembangbiak, sehingga kawasan pemukiman warga menjadi area bermain para buaya tersebut.

Terkait kondisi itu, sebut Weri Ikhwan, pihaknya sudah melaporkan kondisi itu, pada pihak BKSDA Sumbar untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami masyarakat, karena buaya besar itu sudah masuk ke kawasan pemukiman penduduk.

Baca Juga:  SMKN 2 Bangun Sarana Secara Bertahap

“ Disisi lain, kita sudah menyampaikan himbauan pada masyarakat di sekitar lokasi penampakan buaya itu, untuk waspada dan hati-hati jika berada di kawasan itu, termasuk jika beraktifitas di area penampakan buaya besar, “ sebut Kasi.PEM Kecamatan Tanjung Mutiara itu lagi.

Penampakan buaya di wilayah Tiku V Jorong itu, sudah cukup sering terjadi, warga setempat, juga terlihat terbiasa dengan penampakan buaya dekat pemukiman warga itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top