Kaba Pemko Bukittinggi

Tidak Sanggup Jalankan Amanah Atasan, Muhammad Idris Mundur

Bukittinggi, KABA12.com — Bukittinggi dikejutkan dengan beredarnya informasi terkait mundurnya Muhammad Idris dari jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Bukittinggi. Kabar itu santer terdengar sejak Sabtu (01/05).

Hal ini diperkuat dengan informasi telah disampaikannya surat pengunduran diri itu kepada Wali Kota Bukittinggi, Jumat (30/04).

Muhammad Idris yang dihubungi melalui ponselnya, Minggu (02/05), membenarkan jika dirinya telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi kepada Wali Kota Bukittinggi. Surat Pengunduran diri itu telah disampaikannya Jum’at (30/04) lalu.

Baca Juga:  Camat Targetkan 2018 Baso Bebas Polisi Tidur

“Benar saya telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi kepada walikota Jumat kemarin,” ujar Muhammad Idris.

Ketika ditanyakan alasan pengunduran dirinya itu, Muhammad Idris menyebutkan, karena ia tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan, tanpa menyebutkan amanah yang dimaksud.

Muhammad Idris, juga membantah, saat ditanya tentang alasan pengunduran dirinya itu, terkait proses pencabutan Perwako Nomor 40 dan 41. “Alasan pengunduran diri saya ini murni karena tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan dan tidak terkait dengan Pencabutan Perwako 40 dan 41,” ungkap Muhammad Idris.

Baca Juga:  Peduli Generasi Masa Depan, Ade Rezki Sebar Bantuan Asupan Nutrisi Balita-Anak Usia Dini di Kota Bukittinggi

“Untuk apa kita terima jabatan, kalau amanah yang diberikan atasan tidak sanggup kita jalankan. Dan saya tidak ingin atasan kecewa, karena tidak sanggup menjalankan amanah yang ia berikan,” tambah Muhammad Idris.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bukittinggi Yuen Karnova yang dikonfirmasi, Minggu (02/05), membenarkan Muhammad Idris telah mengajukan Surat Pengunduran dirinya sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Surat Pengunduran dirinya itu disampaikan kepada walikota Jumat kemaren dan ditembuskan diantaranya kepada Sekda dan BKPSDM.

Baca Juga:  Kadinsos Agam Sosialisasi Pengawasan Bantuan Sosial di Polres Agam

Ketika ditanyakan apa alasan Muhammad Idris mengundurkan diri dari jabatannya, Sekda tidak dapat merincinya .”Namun pada intinya alasan pengunduran Muhammad Idris dari jabatannya, karena tidak sanggup menjalankan amanah yang diberikan atasan,” ujar Yuen Karnova.

Untuk tindak lanjut surat pengunduran diri Muhammad Idris itu, Sekda menunggu petunjuk dari walikota. “Sebab surat pengunduran diri itu disampaikan kepada Wali kota. Maka untuk tindak lanjutnya kita tunggu arahan atau pertunjuk dari walikota,” tutup Sekda.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top