Kaba Terkini

Senin Pagi “Membara” di Simpang Tembok, Kebakaran Picu Kengerian Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Kebakaran dahsyat yang menghanguskan 2 petak toko di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung, Senin,(3/5) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB itu membuat ngeri masyarakat, pasalnya kebakaran yang terjadi, saat warga mulai sibuk menjalankan aktivitasnya.

Kebakaran besar yang sontak membuat geger masyarakat itu, membuat tim pemadam kebakaran kabupaten Agam harus bekerja esktra, karena musibah kebakaran yang berada persis di jantung kota Lubukbasung, bahkan di lokasi kebakaran ada deretan bangunan lain yang rentan ikut terbakar jika tidak segera diisolasi.

Untuk proses pemadaman api, tim Damkar Agam mengerahkan 4 armada pemadam, dibantu 1 armada Damkar dari Kabupaten Padang Pariaman dan 1 armada Water Canon Polres Agam, yang membutuhkan waktu lebih dari 1 jam untuk memadamkan amukan si jago merah itu, termasuk upaya mengisolasi kobaran api agar tidak menyambar bangunan lain di sebelah 2 petak toko yang menjual berbagai jenis material bahan bangunan itu.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Agam, Tambah 11 Kasus Baru

Informasi yang dihimpun kaba12.com dari beberapa warga yang menyaksikan kebakaran itu, menyebutkan, api pertama kali terlihat membesar sekitar pukul 08.00 WIB, dimana api langsung menjilat toko material bangunan yang diduga berisi material yang mudah terbakar tersebut.

Api dengan cepat membakar seluruh isi bangunan, termasuk gudang kayu di sebelah toko bahan bangunan, yang diduga juga berisi material yang rentan dimamah api, “ kejadianya sangat cepat, api sangat cepat membesar, begitu menakutkan, “ungkap Syamsurizal, warga Simpang Tembok.

Baca Juga:  Balai Tangah Lintau Buo Utara Membara

Untung upaya penanganan musibah kebakaran itu, berlangsung cepat dilakukan oleh tim gabungan Damkar Agam, dibantu personil Satpol.PP, jajaran Polres Agam dan personil TNI dari Koramil Lubukbasung bersama warga sempat untuk berjibaku memadam si jago merah yang mengamuk.

Proses pemadaman hingga pendinginan sendiri hampir berlangsung 2 jam, setelah 4 armada Damkar Agam, dibantu 1 armada Damkar Kabupaten Padang Pariaman dan 1 armada Water Canon Polres Agam, berhasil menjinakkan, sehingga tidak berhasil memamah 2 petak tokoh lainnya, termasuk kompleks pencucian kendaraan yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Baca Juga:  461 Calon Haji Kabupaten Agam Siap Berangkat Ke Tanah Suci

Sementara informasi yang dihimpun kaba12.com, kebakaran yang menghanguskan 2 petak toko yang menjual bahan bangunan itu, berlangsung cepat, karena diduga material bangunan yang ada dalam 2 petak toko itu, sangat mudah terbakar dan terpicu api, termasuk gudang kayu.

“ Kita masih menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian,terkait dugaan sumber api penyebab kebakaran, termasuk kemungkinan jumlah kerugian yang dialami korban kebakaran tersebut,” ungkap beberapa petugas Damkar Agam waktu ditanyai kaba12.com.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top