Kaba Agam

Lubukbasung “ Membara “- 6 Damkar Diterjunkan, 2 Toko Simpang Tembok Terbakar

Lubukbasung, kaba12.com — Lubukbasung kembali membara, menyusul terbakarnya 2 petak toko bahan bangunan di Simpang Tembok, Jorong IV Surabayo, Nagari Lubukbasung, Senin,(3/5) pagi.

Kebakaran yang menghanguskan 2 petak toko persis di Simpang Tembok itu, masing-masing toko yang menjual bahan-bahan bangunan yang dikabarnya isi material bahan bangunan yang dijual penuh sesak, dan toko assesoris kendaraan.

Kobaran api yang cepat membesar, bisa diantisipasi segera oleh tim pemadam kebakaran Pemkab. Agam sebanyak 4 armada yang didatangkan dari posko Tiku, dan untuk Lubukbasung sehingga api tidak menjalar ke lokasi bangunan di sebelahnya, termasuk di pencucian kendaraan.

Baca Juga:  Ditinggal Tidur, Sepeda Motor Depan Rumah Raib

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kebakaran hebat yang melanda wilayah Lubukbasung Senin pagi sekitar pukul 07.30 WIB itu, dimana api dengan cepat membungkus 2 toko yang diduga berisi material yang mudah terbakar.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari beberapa warga, kebakaran yang terjadi sangat cepat, spontan membuat panik warga Simpang Tembok, bahkan warga berupaya menghubungi markas Damkar Agam di kompleks stadion Bukik Bunian, Pulai Lubukbasung agar segera meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan api, karena kobaran api yang sangat besar membesar.

Baca Juga:  H-2 Lebaran, Arus Mudik Meningkat 80%

Menurut Syamsurizal, warga Simpang Tembok yang menyaksikan kebakaran hebat di seberang jalan di kediamannya itu, melihat kobaran api yang sangat cepat membesar, menghanguskan 2 petak toko bahan bangunan yang berisi material berbagai jenis bahan bangunan dan gudang kayu.

Dijelaskan, deretan toko yang terbakar, sebanyak 4 petak, 2 petak toko habis terbakar, karena petugas dampar Agam yang menurunkan 4 armada pemadam kebakaran, dibantu 1 armada dari Padang Pariaman dan 1 armada water canon Polres Agam ikut membantu mengisolasi api agar tidak menjalar kebangunan lainnya.

Baca Juga:  Safari Ramadhan, Pemda Agam Salurkan 50.000 Bibit Tanaman

“Saat ini sudah dalam proses pendinginan, “sebutnya.

Hingga berita ini ditayangkan, proses pendinginan masih berlangsung oleh satuan Damkar Agam, dan tim pendukung lain, dibantu masyarakat setempat yang mencoba mengisolasi api agar tidak menjalar ke lokasi lain.

Hingga berita ini, ditayangkan, sumber api penyebab kebakaran termasuk total kerugian akibat kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top