Kaba DPRD Agam

DPRD Agam Gelar Paripurna, 7 Fraksi Sampaikan Pandangan Ranperda Perubahan RTRW

Lubukbasung, kaba12.com — DPRD Kabupaten Agam gelar sidang paripurna penyampaian pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan perda Nomor 13 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Agam di ruang sidang utama DPRD Agam, Senin (3/5).

Sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Suharman dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM didampingi Wakil Bupati, Irwan Fikri, SH, bersama unsur Forkopimda Agam, para kepala OPD Pemkab.Agam dan undangan lain.

Baca Juga:  Tampung Aspirasi, Marga Indra Putra Reses ke Sungai Nibuang

Dalam hantarannya, Suharman, Wakil Ketua DRPD Agam selaku pimpinan sidang menyampaikan, sebagaimana diatur dalam Permendagri 80 tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, dan Tata Tertib DPRD Agam, maka setelah penyampaian nota penjelasan bupati, rapat dilanjutkan dengan tahap penyampaian pandangan umum fraksi.

Dijelaskan, seesuai jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Agam, terkait dengan agenda kegiatan DPRD bulan Mei, maka hari ini dilaksanakan tahapan panyampaian pandangan umum fraksi tentang perubahan Ranperda RTRW tersebut.

Baca Juga:  Aderia Ikut Antarkan Bantuan Beras “ Siaga Covid19 Sungai Pua “

Ditambahkan, pandangan umum fraksi bertujuan untuk menanggapi penyampaian nota penjelasan dari Bupati Agam, yang akan disampaikan, tujuh orang juru bicara dari setiap fraksi yang ada di DPRD Agam.

Dalam persidangan tersebut, tujuh fraksi di DPRD Agam, masing-masing pandangan umumnya disampaikan oleh para juru bicara, yakni Disebutkan, Fraksi Gerindra disampaikan Nesi Harmita, Fraksi PKS disampaikan Suhermi, Fraksi Demokrat Nasdem disampaikan Feri Adrianto, Fraksi PAN disampaikan Antonis, Fraksi Golkar disampaikan Yutinof, Fraksi PPP disampaikan Irfawaldi dan Fraksi PBB, Hanura, Berkarya disampaikan Epi Suardi

Baca Juga:  Pelantikan Anggota DPRD Agam Terpilih Ditunda

Suharman menambahkan, usai penyampaian pandangan fraksi, rapat paripurna akan dilanjutkan dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati Agam yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Mei 2021 mendatang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top