Kaba Terkini

Tekhnologi Informasi Penting Untuk Masa Depan, Ade Rezki Resmikan BLK TI- PPTI Tarusan

Kamang Magek, kaba12.com — Ade Rezki Pratama, SE,MM, anggota komisi IX fraksi Partai Gerindra DPR RI resmikan operasional Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Tarusan Kamang, Kenagarian Kamang Mudiak ,kecamatan Kamang Magek

Anggota Komisi IX DPR RI yang dikenal rutin mengunjungi warga dan konstituen di Sumatera Barat itu, saat berkunjung ke kabupaten Agam, didampingi Camat Kamang Magek Rio Eka Putra , Kapolsek Tilatang Kamang Iptu.Rommy Hendra K, SH, MH , perangkat Nagari Kamang Mudiak , Pimpinan Pondok Pesantren PPTI Ahmad Syaukani , M.Pd.l ,pengurus yayasan , tokoh masyarakat beserta santriwan dan santri Wati .

Dalam sambutan peresmian BLK Tekhnik Informatika (BLK TI) PPTI Tarusan Kamang itu, Ade Rezki yang juga putra daerah Kamang Magek itu, menegaskan pentingnya ara geenrasimuda khususnya para santri di PPTI Tarusan Kamang memiliki keahlian dan keterampilan sebagai bekal masa depan.

Baca Juga:  Asrama Putri SMAN 1 Bukittinggi Diresmikan Gubernur

Disebutkan, dengan adanya BLK Komunitas kejuruan teknik informatika ini diharapkan bermanfaat besar pada santriwan dan santriwati beserta masyarakat Kamang Magek, karena diyakini keberadaan BLK TI menjadi kebutuhan kekinian menjawab tantangan perkembangan tekhnologis informasi.

Ditambahkan Ade Rezki Pratama, di era digital ini kemahiran tentang teknologi digital ini sangat diperlukan, agar para generasi masa depan pembangunan dari Sumatera Barat bisa mengimbangi kemajuan dan perkembangan tekhnologi informasi yang terus berkembang saat ini, karena sudah menjadi kebutuhan dalam berbagai aspek, “ penguasaan tekhnologi informasi sangat penting, keberadaan BLK TI ini, menjadi persiapan bagi kita semua,”ungkap Ade Rezki lagi.

Baca Juga:  Susun Ranperda Cagar Budaya, Komisi IV DPRD Agam Sharing ke Disparbud. Padang


Disisi lain, Ade Rezki Pratama, mengingatkan seluruh unsur masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, apalagi saat ini, kasus pandemic covid19 di kabupaten Agam, diinformasikan kembali meningkat, “ kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita bersama menjadi kunci dalam memutus rantai penyebaran covid19, “ tegasnya.

Sementara Camat Kamang Magek Rio Eka Putra mengapresiasi, bantuan gedung BLK PPTI Tarusan karena akan menjadi sentral pelatihan teknik informatika di kecamatan Kamang Magek, “ kami sangat berterimakasih atas besarnya perhatian dukungan anggota DPR RI Ade Rezki Pratama yang sangat luar biasa terhadap kemajuan pendidikan di kampung halaman, “sebutnya.

Baca Juga:  Peduli Palu : DPD PAN - AISYIAH Agam Kirim Bantuan Korban Gempa

Hal senada disebutkan Ahmad Syaukani, pimpinan PPTI Tarusan, berterimakasih kepada Ade Rezki Pratama atas bantuan pembangunan gedung Balai Latihan Kerja Komunitas yang bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja RI.

“ Kami bersama para santri akan memanfaatkan semaksimal BLK TI yang dibangun, karena ini menjadi kebutuhan untuk mempersiapkan masa depan para santri, “ tegas Ahmad Syaukani.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top