Kaba Terkini

Pemkab Agam dan BAZNas “Sahur Bareng” Dhuafa, Surprise Rp.15 Juta Renovasi Rumah dan Sembako

Lubukbasung, kaba12.com — Program sahur bersama kaum dhuafa kini menjadi salah kegiatan sosial yang membumi karena dilaksanakan berbagai pihak.

Saat ini, tengah berlangsung kegiatan grebek sahur yang digelar organisasi pemuda Lakonser Lapau Konsi, Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung, dengan mendatangi rumah warga kurang mampu, makan sahur bersama dan menyerahkan bantuan.

Program yang nyaris sama, juga akan dilakukan Pemkab.Agam bersama BAZNas Agam yang akan menggelar “sahur bareng kaum dhuafa”, yang merupakan salah satu program semarak Ramadhan 1422 Hijriah BAZNas Agam.

Baca Juga:  Ampek Nagari Siap Sukseskan Pemilu 17 April

Seperti dilansir amcnews.com, seperti dijelaskan Dodi Putra Mulya, staf Bidang Program BAZNas program sahur bareng kaum dhuafa itu akan digelar di berbagai lokasi, dan dijadualkan akan diikuti langsung Bupati Agam, Dr. H. Andriwarman bersama para pimpinan OPD Pemkab.Agam.

Untuk program dimaksud, BAZNas Agam sudah mempersiapkan perangkat pendukung, baik untuk menu makan sahur yang akan dimakan bersama di rumah kaum dhuafa yang dikunjungi, termasuk paket bantuan sembako dan bantuan biaya renovasi rumah Rp.15 juta per rumah, sesuai standar BAZNas Agam.

Baca Juga:  Tanjung Raya Waspada Longsor

Bantuan dan rumah kaum dhuafa yang jadi target program sahur bareng itu, sudah masuk dalam data pihak BAZNas Agam, dimana untuk hari H sarung bareng, tim akan datang mendadak, untuk memberi surprise pada kaum dhuafa, apalagi kehadiran bupati, kepala OPD dan pimpinan daerah lain makan sahur bersama di rumah warga.

Baca Juga:  Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Terbakar

“ Kita tengah mempersiapkan jadual yang pas untuk turun. Program ini menjadi salah satu kegiatan semarak Ramadhan yang diharapkan bisa memberi manfaat lebih bagi kaum dhuafa di kabupaten Agam, “ ungkap Dodi Mulya Putra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top