Kaba Terkini

Grebek Sahur Lakonser Peduli, Dukungan Warga dan Perantau Tinggi

Lubukbasung, kaba12.com — Program Grebek Sahur Peduli Ramadhan 1422 Hijriah yang digelar organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung, Minggu,(2/5) makin direspon warga dan perantau.

Tidak hanya terlibat secara langsung dalam program para pemuda dengan ikut bersama tim ke rumah-rumah kaum dhuafa yang didatangi, para tokoh masyarakat untuk ikut memberi bantuan baik berupa kain sarung, dana untuk sembako, bantuan makan dan jenis bantuan lainnya.

Baca Juga:  Raih Poin Tertinggi, MTsS Ponpes Nurul Huda Batu Karak Juara 1 Lomba Pawai Ta'aruf

Seperti halnya Minggu,(2/5) tim I Grebek Sahur Lakonser yang dipimpin Azwar Anas bersama Helmi Sungkai, Gihan bersama personil pemuda lainnya, mendatangi rumah Nurnina, wanita lansia berusia 70 tahun yang dikenal sangat taat beribadah bahkan selalu mengikuti shalat berjamaah di mesjid.

Nurnina, menjadi salah satu target kunjungan tim grebek sahur Lakonser karena melihat aktivitas harian lansia itu, yang terlihat snagat rajin beribadah. Walau sudah sakit-sakit, namun niat dan tekadnya untuk selalu berada di mesjid beribadah.

Baca Juga:  Hujan Badai Landa Lubukbasung, Pohon Bertumbangan-Simaruok Kembali Terisolasi

“ Alhamdulillah, kami berterimakasih pada para pemuda dan perantau yang melaksanakan acara grebek sahur, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, “ ungkap Nurnina.

Bahkan Nurnina, terharu saat menerima bantuan sembako dari para pemuda yakni Azwar Anas, Helmi Sungkai dan Gihan. Nurnina tak henti mengucapkan terimakasih kepada para pemuda yang datang dan makan sahur bersama di rumahnya.

Baca Juga:  Futsal Bukittinggi Raih Kemenangan Kedua di Porprov 2018 Sumbar

Dilain pihak, menurut ketua Lakonser Andri Eka Putra, program grebek sahur yang merupakan kegiatan pertama Lakonser di bulan Ramadhan itu, mendapat apresiasi dan dukungan banyak pihak, tidak hanya dari warga yang berada di kampung, tapi juga dari para perantau,” Alhamdulilah, ini menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat lebih untuk sesama, “ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top