Kaba Agam

Covid-19, Agam Meledak Lagi Tambah 32 Kasus Baru-1 Orang Meninggal Dunia

Lubukbasung, kaba12.com — Kekuatiran banyak pihak terkait dengan lonjakan kasus positif covid-19 di kabupaten Agam terbukti. Update data harian kasus covid-19 kabupaten Agam Sabtu,(1/50 mencatatkan kasus penambahan baru terkonfirmasi covid-19 menembus angka 32 orang, sehingga membuat data kasus positif membengkak mencapai 2.481 orang.

Sabtu ini, juga terjadi penambahan 1 warga yang meninggal dunia sehingga menambah jumlah warga kabupaten Agam yang meninggal dunia mencapai 47 orang. Sedang, penambahan pasien sembuh justru masih tipis, dibanding kasus terkonfirmasi baru, yang mencapai 16 orang.

Baca Juga:  Jelang Mutasi, Camat Tinjau Kebun Dasawisma

Penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam itu dibenarkan Yosefriawan, plt. Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan, penambahan 32 kasus terkonfirmasi baru itu membuat banyak pihak kuatir, terutama karena hal itu berpotensi memicu munculnya klaster baru penyebaran covid-19 di kabupaten Agam.

Dijelaskan, penambahan 32 kasus terkonfirmasi itu masih didominasi warga dari Lubukbasung yang mencapai 11 orang, ditambah 1 warga dari kecamatan Tanjung Raya, 3 wrga dari kecamatan Palembayan, 3 warga dari kecamatan IV Koto, 2 warga dari Banuhampu, 1 warga dari kecamatan Sungai Pua, 4 warga dari kecamatan Canduang, 2 warga dari kecamatan IV Angkek, 1 warga dari kecamatan Baso, dan 4 warga dari kecamatan Kamang Magek.

Baca Juga:  Polres Bukittinggi Miliki Alat Genose C-19

Sementara 16 pasien sembuh masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 4 ornang, 6 orang dari kecamatan Tanjung Raya, 2 orang dari kecamatan Palembayan, 3 orang dari kecmaatan IV Angkek, dan 1 orang dari kecamatan Baso.

“ Kabupaten Agam menambah 1 warga yang meninggal akibat keganasan virus corona, berasal dari kecamatan IV Angkek, “ jelas Yosefriawan.

Disebutkan Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, total akumulasi kasus covid-19 di kabupaten Agam hingga kini sudah mencapai 2.481 orang, dengan 2.157 orang pasien sembuh, 47 orang meninggal dunia dan 277 orang dalam penanganan medis, masing-masing 50 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit, dan 227 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Sempat Terkendala Akibat Hypertensi, Plh.Bupati Agam Divaksinasi Covid-19

Menyikapi perkembangan kondisi itu, Yosefriawan berharap masyarakat kembali memaksimalkan perannya dengan mentaati protokol kesehatan, “ selalu terapkan 3 M, pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Peran masyarakat menjadi penentu upaya memutus rantai penyebaran covid-19, “ tegasnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top