Kaba Pemko Bukittinggi

Sinergi, TP PKK dan FKS Bukittinggi Bakti Sosial

Bukittinggi, KABA12.com — TP PKK bersama Forum Kota Sehat (FKS) Kota Bukittinggi, gelar kegiatan bakti sosial bersama, di Jalan Jendral Sudirman Bukittinggi, Jumat (30/04). TP PKK membagikan takjil untuk masyarakat, sedangkan FKS membagikan masker kepada pejalan kaki dan juga pengendara kendaraan bermotor.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menjelaskan, pembagian takjil, menjadi salah satu bentuk kepedulian TP PKK terhadap masyarakat Bukittinggi. Kegiatan ini merupakan program rutin dari PKK setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Forum Anak Agam Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

“Jadi dengan pembagian takjil kepada masyarakat, kita buktikan kalau TP PKK akan selalu hadir di tengah masyarakat. Sebagai mitra kerja Pemko Bukittinggi, TP PKK akan terus menggeliat di tengah masyarakat, untuk mensosialisasikan 10 program pokok PKK dan juga program dari pemerintah kota sendiri,” jelasnya.

Sementara, selaku Ketua FKS Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, juga menyampaikan, setelah dilantik Kamis (29/04), pengurus FKS Bukittinggi terus bergerak cepat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dimana, pada masa pandemi ini, upaya yang harus dilakukan untuk antisipasi penyebarannya dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Baca Juga:  Jamaah Haji Sampai di Kabupaten Agam Malam Ini

“Pengurus FKS Bukittinggi periode 2021-2024, hari ini juga turun langsung membagikan masker kepada masyarakat. Karena memakai masker juga menjadi upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi Bukittinggi beberapa hari terakhir kasus positifnya meningkat, sampai 83 kasus. Ini patut jadi perhatian kita bersama dan salah satu tugas FKS juga,” ungkap Fiona.

Baca Juga:  FKS Bukittinggi Rakor Satukan Pemahaman Menuju Wistara II

Pembagian masker ini, sebelumnya juga telah dilakukan forum dan organisasi lainnya di Bukittinggi beberapa bulan lalu secara bertahap. Hal itu setelah berkoordinasi dengan pembina dan tim teknis FKS Bukittinggi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top