Kaba Terkini

PPKM Skala Mikro, Polsek Tanjung Raya Ingatkan Warga Disiplin Prokes

Bayur, kaba12.com — Jajaran personil Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) terhadap masyarakat di kawasan Pasar Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jum’at (30/4).

Hal ini dilakukan seiring dengan adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Sumatera Barat guna menekan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, personil kepolisian bersama Satgas Covid-19 Nagari Bayur menyisir kawasan pasar untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat bahwasanya penerapan PPKM skala mikro sudah berlaku.

Baca Juga:  Ramadhan, Pemko Himbau Warga Tingkatkan Ibadah

Untuk itu masyarakat diminta agar disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin mengatakan, penerapan PPKM skala mikro di Kecamatan Tanjung Raya khususnya mesti harus dilaksanakan secara optimal untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, peran serta masyarakat dalam mendukung PPKM mikro sangat dibutuhkan, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam giat patroli tadi, kita sudah sampaikan kepada masyarakat bahwasanya protokol kesehatan itu penting dilakukan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Iptu Akhiruddin saat dikonfirmasi kaba12.com, Jum’at.

Baca Juga:  Angka Fertilias Agam Tinggi, 6.000 Anak Lahir Tiap Bulan

Dalam patroli pendisiplinan itu, pihaknya juga menegur sejumlah masyarakat di areal pasar lantaran tidak memakai masker saat beraktivitas.

“Pedagang dan pengunjung pasar yang tidak pakai masker kita beri teguran agar kedepannya patuh terhadap aturan protokol kesehatan. Intinya patroli atau pengawasan Prokes ini kita lakukan secara persuasif,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Agam Minta Pemerintah Evaluasi Detail PSBB di Agam

Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten akhir-akhir ini kembali melonjak, pihaknya akan terus melakukan pengawasan protokol kesehatan terhadap aktivitas masyarakat di luar ruangan.

Disamping itu, ia juga meminta seluruh pihak untuk tetap mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir) guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan itu sangat penting diperhatikan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegasnya.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top