Kaba Terkini

Elum Ukir Prestasi Berskala Internasional, Bupati Agam Beri Apresiasi Luar Biasa

Gaduik, kaba12.com — Bupati Agam Dr.Andri Warman, beri dukungan penuh pada salah satu qori terbaik kabupaten Agam dari Tanah Bato, Jorong Kambiang VII, Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang yang mengikuti final kompetisi A Global Qiraat Competation Internasial yang digelar secara virtual oleh Minhaj Welfare Foundation ( MWF), organisasi Islam yang berpusat di Inggris.

Bupati Agam Andri Warman sengaja mengunjungi pondok Al-Quran Azra’iyah di Nagari Gaduik untuk memberi motivasi dan dukungan khusus untuk qori terbaik kabupaten Agam yang bersaing di kancah Internasional itu, yang mengharumkan nama daerah, dan bangsa Indonesia di dunia.

Tak tanggung-tanggung bupati Andri Warman memberikan serangkaian penghargaan dan surprise untuk Elum El-Hafizhatul yang hingga kini masih bersaing dengan para qori terbaik dari berbagai negara di dunia, untuk mendapatkan posisi terbaik di tingkat Internasional.

Bupati Agam yang mendatangi kediaman Elum El-Hafizhatul di Tanah Bato, Jorong Kambiang Tujuah, Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang yang didampingi camat Ade Harlien, walinagari Gaduik Masferiedi dan jajaran pemerintah nagari setempat, menjadi catatan sejarah tersendiri bagi masyarakat, pasalnya perhatian bupati Agam yang terbilang tinggi terhadap kegiatan dan pendidikan agama.

Baca Juga:  Camat Dorong Goro di Berbagai Nagari

Menurut Bupati Agam Andri Warman, kunjungan ke pondok Al-Quran Azra’iyah tempat Elum Al-Hafizhatul dididik Al-Quran, sebagai bentuk besarnya perhatian dan apresiasi pemerintah terhadap prestasi yang ditorehkan qoriah terbaik kabupaten Agam itu di kancah Internasional, “ dia memberi bangga yang luar biasa pada kita masyarakat kabupaten Agam bahkan bangsa Indonesia, “ sebut Andri Warman.

Dijelaskan, lomba berskala Internasional yang digelar selama bulan suci Ramadhan itu, sudah menempatkan Elum El-Hafizhatul Qori’ati sebagai salah satu finalis bersaing dengan ratusan qori-qoriah dari berbagai negara di dunia, diantaranya dari Jerman, Inggris, Maroko dan Indoensia.

Baca Juga:  Pengunjung Pasar Harian Maninjau Mulai Patuhi Aturan Physical Distancing

Bahkan dari ratusan peserta yang mengikuti event tersebut, enam peserta yang tersisa di final dan hanya Elum El-Hafizhatul Qori’ati satu-satu peserta perempuan yang tersisa dari Indonesia, “ prestasinya luar biasa, kita bangga, “ungkap Andri Warman.

Dari sistim lomba yang digelar sendiri, berlangsung ketat dan membuat penasaran, karena penilaian juri lewat ratusan video peserta yang diseleksi secara ketat. Sementara penilaian untuk lomba final, akan digelar 27 Ramadhan 1422 Hijriah, atau tanggal 9 Mei 2021, “ mudah-mudahan Elum, menjadi yang terbaik, Insyaallah, aamin, “ungkap Bupati Agam yang ikut mendoakan sukses untuk Elum El-Hafizhatul Qori’ati itu.

Bahkan, bupati Agam Dr.Andri Warman sebagai optimal memberi dukungan, bahkan bersama jajaran terkait di Pemkab.Agam akan memfasilitas persiapan menjelang penilaian final yang akan diikuti Elum, termasuk akan meminta dukungan dari RS.Ibnu Sina, Bukittinggi, tempat Elum bekerja.

Baca Juga:  Dampak Hujan Lebat, Sawah Landek Longsor

Tak hanya itu, Bupati Agam seperti disebutkan walinagari Gaduik, Masferiedi tak tanggung-tanggung memberi dukungan, secara khusus, Andri Warman memberikan beasiswa S2 kepada Elum dan hadiah umrah kepada Risna Murti, ibu kandung Elum yang sehari-hari berprofesi sebagai guru mengaji.

“ Hal ini, wujud kebanggaan dan apresiasi kita terhadap prestasi yang diraih Elum dan pengabdian yang dilakukan ibu Risna Murti dalam melahirkan qoriah terbaik berskala dunia. Kita sangat bangga akan prestasi Elum itu, “ tegas Andri Warman bersemangat.

Bupati Agam itu berharap, motivasi dan dukungan itu, juga untuk mendorong seluruh unsur yang ada di kabupayen Agam untuk berbuat maksimal dalam pengembangan sumberdaya manusia yang sesuai visi bupati Agam, khususnya dalam melahirkan generasi masa depan terbaik dari kabupaten Agam yang menguasai dan memahami agama, adat dan bahasa Internasional.

HARMEN/MAIYUDDIN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top