Kaba Pemko Bukittinggi

DWP Bukittinggi Gelar Lomba Tahsin

Bukittinggi, KABA12.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi gelar Lomba Tahsin di lingkungan DWP Kota Bukittinggi pada Kamis (29/04) di Ruang Rapat Utama Balaikota Bukittinggi.

Lomba Tahsin dilaksanakan bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H dan dibuka Asisten II Setdako Bukittinggi.

Ketua DWP Kota Bukittinggi, Ny. Muchlisah Yuen Karnova melaporkan, lomba dilaksanakan dalam rangka peringatan Nuzul Quran pada bulan Ramadhan 1442 H. Kegiatan dilaksanakan dengan sponsor Bank Nagari dan sumbangan dari SKPD. Karena setiap peserta akan mendapatkan bingkisan cendera hati nantinya.

Baca Juga:  Tour de Maninjau 2018 Dari Rakyat Untuk Rakyat

“Peserta berjumlah 43 orang yang merupakan wakil dari Unit-unit pelaksana se Kota Bukittinggi. Tidak saja dari SKPD tapi juga dari instansi vertikal yang tergabung dengan DWP Kota Bukittinggi. Direncanakan lomba berlangsung satu hari, namun jika belum selesai maka akan dilanjutkan esok hari,” jelasnya.

Asisten II Setdako Bukittinggi, Melfi Abra, mengatakan DWP adalah organisasi istri PNS, tujuan keberadaan nya untuk mensupport suami PNS agar dapat bekerja lebih baik dan membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, membina mental dan spritual keluarga. Karena itu DWP bukanlah organisasi merek yang hanya pelengkap saja tapi sangat penting keberadaannya.

Baca Juga:  Guguak Panjang Realisasikan 100% Kegiatan di 2017

“Dengan dukungan istri, maka persoalan didalam pekerjaan yang dirasa melampaui batas kemampuan suami, dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Terkait kegiatan hari ini, menurut Melfi akan memberikan pembinaan mental dan spiritual anggota DWP, menjalin silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan. Sekaligus mendapatkan pahala dibulan Ramadhan dengan memperbanyak membaca Al Quran, karena itu perlu didukung.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas, Empat BB Ditemukan

“Apalagi, saat ini sangat dibutuhkan keterlibatan keluarga, termasuk istri dalam penguatan karakter dalam keluarga dan penguatan karakter suami dalam bekerja,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top