Bukittinggi

Baznas Bukittinggi Serahkan Bantuan Bukittinggi Peduli Untuk 250 Warga MKS

Bukittinggi, KABA12.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi menyerahkan zakat bantuan konsumtif untuk mustahiq di kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pengurus Baznas serta perwakilan Pemko Bukittinggi, di Masjid Nurul Wathan, Rabu (28/04).

Ketua Baznas Bukittinggi, Masdiwar, menjelaskan, zakat yang diserahkan kali ini merupakan program Bukittinggi Peduli. Data mustahiq yang mendapatkan rezeki di Ramadhan kali ini dibantu dari pihak kecamatan dan kelurahan.

Baca Juga:  495 Guru MDTA, TPQ dan Pondok Tahfiz Bukittinggi Terima Zakat dari Baznas

“Bantuan konsumtif bidang kemanusiaan melalui Bukittinggi Peduli ini, diserahkan kepada 250 mustahiq kecamatan MKS. Zakat diserahkan sebanyak Rp 400 ribu per KK dengan total Rp 100 juta,” ungkapnya.

Camat MKS, Erizal, mengapresiasi program yang disusun oleh Baznas Bukittinggi. Banyak program yang sangat menyentuh kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang tergolong ekonomi lemah.

Baca Juga:  Baznas Distribusikan Zakat 125 Garin Masjid di Bukittinggi

“Kami dari pemerintah kota mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bukittinggi. Karena persoalan ekonomi tentu harus kita selesaikan secara bersama. Kami berharap, para mustahiq dapat memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok. Mana yang penting itu yang didahulukan, sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Baca Juga:  Telkomsel Jawab Keluhan Pemain Game "Mobile Legends”

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top