Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Bertambah 8 Kasus-242 Warga Jalani Perawatan

Lubukbasung, kaba12.com — Rabu,(28/4) hari ini, di kabupaten Agam kembali terjadi penambahan 8 kasus terkonfirmasi baru covid-19, sehingga total kasus terkonfirmasi sudah mencapai angka 2.422 orang. Saat ini, dampak penambahan kasus baru itu, tercatat sebanyak 242 orang mendapat penanganan medis baik dirawat di rumah sakit maupun yang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, Rabu ini, jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 4 orang, sehingga total pasien sembuh di kabupaten Agam sudah mencapai 2.134 orang.

Baca Juga:  Empat Balon Wako Bukittinggi Sampaikan Visi Misi di Depan Panelis DPC Gerindra

Hal itu dijelaskan plt.Kadinas Kesehatan Agam Yosefriawan, seusai data update harian covdi19 yang secara rutin diumumkan pada public.

Dijelaskan Yosefriawan, penambahan 8 kasus terkonfirmasi baru itu masing-masing berasal dari kecamatan IV Koto 4 orang, dari kecamatan Banuhampu 2 orang, dari kecamatan Sungai Pua 1 orang dan dari kecamatan Tilatang Kamang 1 orang.

Baca Juga:  TO Diringkus Polisi, 21 Paket Sabu Diamankan

Sementara pasien sembuh 4 orang masing-masing berasal dari kecamatan Tanjungraya 1 orang, dari kecamatan Banuhampu 1 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari dari kecamatan Baso 1 orang.

Dari akumulasi data covid-19, total terkonfirmasi mencapai 2.422 orang yang dirinci pasien sembuh 2.134 orang, meninggal dunia 46 orang, dan mendapat perawatan medis sebanyak 242 orang masing-masing 45 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 197 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Tambah 9 Kasus Baru, 7 Orang Asal Lubukbasung-1 Orang Meninggal Akibat Covid-19

Secara khusus, Asisten II Sekab.Agam itu menghimbau masyarakat untuk mewaspadai berbagai potensi penyebaran covid-19, terutama dengan mentaati protokol kesehatan, serta ikut mensosialisasikan pada komponen masyarakat lainnya tentang perang melawan covid-19, “ peran kita menyelamatkan semua orang, “ungkap Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top