Kaba Terkini

Grebek Sahur Lakonser 2021 “ Bawa Marwah Pemuda “

Lubukbasung, kaba12.com — Tim II Grebek Sahur Ramadhan 1422 Hijriah para pemuda yang tergabung dari organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) yang mendatangi kediaman Asmaniar,64 tahun-seorang wanita usia lanjut yang hanya bisa berdiam diri di rumah karena kondisi kesehatannya.

Untuk menutupi kebutuhan hidup hariannya, Amaniar, hanya bisa menggantungkan harapan pada anak-anaknya yang bekerja membanting tulang sebagai buruh tani perkebunan jagung di kawasan itu, dengan penghasilan yang pas-pasan.

Baca Juga:  Tim II Grebek Sahur Lakonser Terenyuh, Perjuangan Eli-Janda 4 Anak Luar Biasa

Keluarga Asmaniar, menjadi salah satu target program grebek sahur yang digagas Lakonser memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini, Rabu,(28/4) oleh tim II yang dipimpin Fandika Rasya Putra,ketua bidang olahraga Lakonser, Engki Pratama, sekretaris Lakonser Rahmad, dan para pemuda lain, didampingi Walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra dan Pak Etek St.Rajo Ameh, yang spesialis “tukang angkek talua” dalam kegiatan itu.

Menurut Rino Syamna Putra, program grebek sahur yang sudah memasuki hari ke-7 Rabu,(28/4) itu, sudah berhasil mendatangi 15 rumah warga dari 23 KK yang didata oleh para pemuda Lapau Konsi.

Baca Juga:  Tim II Grebek Sahur Ramadhan Lakonser, Syamsinar Menangis-Doakan Pemuda

Rino Syamna Putra, mengaku bangga dan memberi apresiasi pada para pemuda Lapau Konsi yang konsisten memperlihatkan kepedulian dan perhatian untuk warga kurang mampu, dibuktikan dengan kegiatan yang baru pertama digelar di Sumatera Barat itu pada pemuda itu, “muda-mudahan kegiatan itu, memberi berkah dan pahala untuk para pemuda dan pendukung acara ini,”ungkap Walijorong IV Surabayo itu.

Baca Juga:  Curi Besi Plat Pabrik PT.AMP Plantation, NR Diciduk Polisi

Disisi lain, atas nama pemerintah nagari persiapan Surabayo Lubukbasung, Rino Syamna Putra juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari para donatur, terutama Hj.Muliati Malik, perantau Lubukbasung dari Jakarta, Camat Lubukbasung Harmezi, Ketua IDI Cabang Agam dr.Elvera Susanti, Kabag.Pro-KP Sekab.Agam Khasman Zaini, BAZNas Agam, dan para donatur lain yang membantu penyediaan sembako untuk warga kurang mampu tersebut.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top