Kaba DPRD Agam

DPRD Agam Berikan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2020

Lubukbasung, kaba12.com — DPRD Agam menggelar rapat paripurna penyampaikan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2020, di Aula Utama DPRD Agam, Rabu (28/4).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, didampingi Wakil Ketua Irfan Amran, dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Forkopimda, anggota DPRD Agam dan kepala OPD Pemkab. Agam serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Pidato Perdana Andri Warman di DPRD Agam, Wujudkan Visi-Misi Siapkan 5 Strategi

Dalam sidang paripurna itu, rekomendasi DPRD Agam disampaikan oleh juru bicara DPRD Agam Henrizal.

Dalam paparannya Henrizal menjelaskan 28 rekomendasi yang diberikan DPRD Agam terhadap LKPJ Bupati Agam tahun 2020 diantaranya, upaya peningkatakan PAD perlu dilakukan penelitian dan peningkatan akurasi data dasar pajak- retribusi yang nantinya akan berpengaruh pada wajib pajak- retribusi.

Baca Juga:  SOPD Agam Ketok Palu

“Perlu ditingkatkan kualitas SDM dalam pengelolaan PAD termasuk petugas pengelola administrasi dan pemungut PAD dengan sistem teknologi informasi. Perlu dukungan anggaran yang memadai pada OPD pengelola PAD,” kata Henrizal.

Anggota DPRD Agam dari Fraksi PAN tersebut juga menyebutkan beberapa hal yang perlu ditingkatkan pada bidang pertanian, pembinaan UMKM dan industri kreatif,serta meningkatkan kesejahteraan guru TPA/MDA.

Baca Juga:  DPRD Agam Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2020

“Selain itu, dalam mengurangi pengangguran pemerintah daerah agar meningkatkan anggaran sarana dan prasana untuk implementasi bagi masyarakat yang telah diberikan pelatihan keterampilan oleh BLK,” ungkapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top