Kaba Terkini

Dampak Kasus Covid-19 di Agam, Soal Shalat Idul Fitri -Bupati Tunggu Putusan Gubernur

Lubukbasung, kaba12.com — Soal kemungkinan kegiatan shalat Idul Fitri, 1 Syawal 1422 Hijriah akan dilaksanakan di rumah saja oleh masyarakat, menyusul dampak lonjakan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam beberapa pekan terakhir, masih menjadi kajian oleh jajaran terkait di Pemkab.Agam.

Bahkan, bupati Agam dr.Andri Warman menyebutkan, pihaknya masih menunggu perkembangan terkini, termasuk instruksi gubernur Sumatera Barat dan pemerintah pusat terkait dengan keputusan ketentuan shalat hari raya Idul Fitri tersebut.

Hal itu ditegaskan Andri Warman saat menghadiri rapat koordinasi jajaran Forkopimda Agam dan persiapan operasi ketupat Singgalang 2021 yang digelar Polres Agam di aula Wibisono,Rabu,(28/4).

Baca Juga:  Tiga Rumah Dihantam Badai

Disebutkan, Andri Warman hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah merupakan hari raya tahun kedua saat pandemic covid-19, sehingga dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak harus betul-betul menjadi kajian dan pengawasan yang ketat.

Ditegaskan, terkait dengan kemungkinan lokasi pelaksanaan kegiatan shalat hari raya Idul Fitri 1422 Hijriah, baik di mesjid maupun di lapangan, atau ada keputusan lain dari pemerintah, pihaknya masih belum bisa memutuskan, karena masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Pemprov.Sumbar maupun dari pemerintah pusat, “ keputusannya akan segera kita umumkan, “tegas Andri Warman lagi.

Baca Juga:  Agam No.35 Rawan Bencana Indonesia

Bupati Agam itu berharap, menjelang hari raya Idul Fitri dua pekan mendatang, diharapkan tidak ada hal-hal yang luar biasa, termasuk tidak ada lagi lonjakan kasus terkonfirmasi baru, sehingga kegiatan ibadah bisa dilaksanakan dengan normal, termasuk shalat hari raya Idul Fitri bisa diselenggarakan di mesjid-mesjid atau di lapangan terbuka.

Baca Juga:  Pengurus KONI Agam 2016-2020 Dilantik

Bupati Agam itu berharap, seluruh elemen yang ada dalam masyarakat, bisa lebih mengedepankan ketaatan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ bersama kita putus rantai penyebaran virus corona, “ himbau Andri Warman lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top