Kaba DPRD Agam

Soal Larangan Mudik Perantau, DPRD Agam Dukung Kebijakan Pemerintah

Ilustrasi

Lubukbasung, kaba12.com — Kalangan DPRD Agam dukung kebijakan pemerintah terkait dengan larangan mudik lebaran tanggal 6-17 Mei mendatang. Hal itu penting, tidak hanya sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19, tapi secara global berupaya menyelamatkan kondisi dan peri kehidupan masyarakat secara nasional.

Diamini, khusus di Sumbar, terkait dengan mudik lebaran atau “pulang kampung” yang sejak pandemic tahun lalu, sudah banyak halangan dan sekat dari pemerintah, menjadi persoalan serius yang harus betul-betul diawasi dan diatasi bersama, pasalnya, mudik bagi warga Sumbar termasuk di kabupaten Agam, menjadi kebutuhan psikologis, sementara resiko yang akan dihadang sangat tinggi terkait pandemic covid-19.

Baca Juga:  AJP Wisata Religi 2018. 300 Warga Canduang Wisata Dakwah

Untuk kondisi itu, diharapkan seluruh pihak termasuk masyarakat sendiri, harus betul-betul memahami maksud dan tujuan pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik ditengah pandemic covid-19 saat ini, yang sepenuhnya untuk kepentingan yang lebih besar.

Pendapat itu, disebutkan ketua DPRD Agam Novi Irwan didampingi Hasneril, Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam menyikapi semakin dekatnya lebaran dan tingginya minat warga Agam yang pulang kampung berlebaran bersama keluarga, sementara pemerintah sudah menerapkan larangan.

Baca Juga:  Susun Ranperda Bamus Nagari, Komisi I Gelar Diskusi Publik

Disebutkan Novi Irwan,menyikapi kondisi pandemic covid19 saat ini, apalagi secara nasional termasuk di kabupaten Agam terjadi peningkatan yang signifikan beberapa waktu belakangan, membuat seluruh pihak harus betul-betul bersinergi bersama, memahami tujuan kebijakan pemerintah tersebut untuk kepentingan bersama.

“ Kita yakin, hal itu tidak akan memberatkan masyarakat, karena masyarakat sudah memaklumi kondisi yang terjadi, dan sudah cukup bijak dalam menyikapi kondisi yang ada, “ungkap Novi Irwan.

Baca Juga:  Fraksi Demokrat Pertanyakan Organisasi BUMNag

Dilain pihak, ketua DPRD Agam itu selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak aman, menghindari keramaian dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ bersama kita saling menjaga, virus corona takkan bisa apa-apa jika kita bersama menghadapinya, “ tegas Novi Irwan serius.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top