Kaba Terkini

Satgas Covid-19 Nagari Batu Kambiang Bentuk 2 Posko Lintas Batas

Batu Kambiang, kaba12.com — Mengantipasi lonjakan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di wilayah nagari Batu Kambiang, kecamatan Ampek Nagari, jajaran pemerintahan nagari tersebut, kembali mengaktifkan posko satgas covid-19 nagari, termasuk posko lintas batas untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Kembali aktifnya posko itu, setelah menggelar sosialisasi terkait dengan instruksi Mendagri tentang PPKM Mikro 2021, dengan narasumber Kabid.Keuangan DPMN Agam, untuk antisipasi covid-19.

Menurut Eliza Magdalena, sekretaris nagari Batu Kambiang, usai sosialisasi terkait perubahan Perwana tentang penjabaran APBNag 2021, untuk recofusing anggaran sebesar 8 persen untuk kegiatan PPKM Mikro, dan langsung mengaktifkan kembai posko lintas batas di 2 titik, masing-masing di jorong Alahan Siriah dan Sitanang Kaciak Jorong Pasar.

Baca Juga:  Lubukbasung Optimis Bertahan. Beberapa Kecamatan Bersaing Ketat

Tim posko lintas batas yang melibatkan para pemuda, walijorong, dan unsur terkait lain, mulai membenahi posko dan melengkapi sarana prokes posko, termasuk mulai menggelar piket hingga pukul 00.00 WIB.

Dijelaskan, dijadualkan kegiatan di posko lintas batas dijadualkan berlansung 15 hari, mulai H-15 menjelang lebaran, menetapkan 3 orang petugas per posko, dengan dengan jadual shif bergantian dalam 3 jam.

Baca Juga:  Polsek Tanjung Raya Awasi Perayaan Malam Tahun Baru

“ Kita sudha menyiapkan perangkat pendukung, termasuk operasional di posko lintas batas, sebagai posko control lalulintas warga yang masuk atau keluar dari wilayah nagari Batu Kambing, “jelas Eliza Magdalena.

Dijelaskan, mulai Senin,(26/4), kegiatan antisipasi dan penanganan covid-19 di wilayah nagari Batu Kambing sudah berjalan, dimana Pemnag Batu Kambing juga memberikan 1 unit drum biru dengan kapsitas 200 liter lengkap dengan dudukan tempat cuci tangan di 15 masjid dan mushalla se nagari Batu Kambing, yang diserahkan secara simbolis oleh tim safari Ramadhan Nagari.

Baca Juga:  MTQN Agam Ke-38, Kafilah Sungaipua Target Tiga Besar

“ Kita sudah optimalkan kegiatan antisipasi untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Agam,” tegas Eliza Magdalena lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top