Kaba Terkini

Nagari Koto Panjang Aktifkan Satgas Covid-19, Netti Hando : Pengawasan Diperketat-Terapkan Prokes

IV Koto, kaba12.com — Jajaran pemerintah nagari di kabupaten Agam mulai pro-aktif menggerakkan seluruh elemen yang ada di nagari untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah nagari masing-masing.

Seperti halnya di Nagari Koto Panjang, kecamatan IV Koto, sejak pekan lalu, sesuai instruksi kepala DPMN Agam, jajaran pemerintah nagari sudah mengaktifkan posko Satgas Penanganan Covid-19 nagari Koto Panjang, dan para relawan sudah bergerak ke rumah-rumah penduduk untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan keluarga.

Bahkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto sudah bergerak cepat dengan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga:  Jesse Ewart Finish Pertama Etape II TdS 2019. Pertahankan Yellow Jersey

Disamping itu para relawan Satgas Covid-19 Nagari Koto Panjang, aktif piket di posko Covid-19 Nagari, “ kita bersama semua ninik mamak, lembaga-lembaga nagari dan semua stakeholders di nagari bersinergi mencegah penyebaran virus corona di Nagari Koto Panjang,” tegas Netti S.Sos Pj Wali Nagari Koto Panjang.

Dijelaskan, saat ini setiap lokasi yang menjadi lintasan warga disediakan tempat cuci tangan, dan bagi warga yang terpapar para relawan jorong akan mengantarkan sembako ke rumah warga serta memberi dukungan untuk segera pulih dari paparan covid-19.

Baca Juga:  Ketua DPRD Apresiasi Polres Agam Deklarasi Pilkada Serentak Aman-Damai-Badunsanak

Dijelaskan Netti, pihaknya mengintensifkan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” para dunsanak kami dari rantau yang sudah sampai dikampung halaman, diminta untuk melaporkan ke posko covid-19, sebagai langkah antisipasi dini penyebaran virus corona itu,” jelasnya.

Bahkan di Nagari Koto Panjang, ulas Netti,menyikapi perkembangan kondisi di lapangan, terutama potensi peningkatan kasus warga terkonfirmasi covid-19, dalam waktu dekat akan segera direalisasikan isolasi mandiri dirumah, yang akan diawasi khusus oleh tim kesehatan dan satgas yang bertugas di posko covid-19.

Baca Juga:  Harga Bawang Putih di Agam Naik

Disisi lain, para relawan Satgas Covid-19 Nagari Koto Panjang, IV Koto, juga sudah turun ke rumah-rumah penduduk untuk membagikan masker, masing-masing 5 buah per kepala keluarga dan menyaru warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

“ Kita berupaya maksimal melakukan pengawasan, termasuk pendataan para perantau yang pulang kampung, sebagai bagian dari upaya memutus rantai penyebaran covid-19,” ulas Netti lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top