Kaba Terkini

Ditinggal Keluarga, Dinsos Agam Turun Tangan Erianto Dirawat di RSUD Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Mendapat laporan adanya warga yang terlantar di Tengkong-Tengkong, Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, Minggu,(25/4) malam, Dinas Sosial Kabupaten Agam langsung turun tangan.

Sesuai laporan warga, Erianto,(55), yang diduga ditinggalkan begitu saja oleh keluarganya di rumah kontrakan di Tengkong-Tengkong, padahal kondisi Erianto sudah sakit-sakitan, menderita penyakit stroke.

Yang memilukan warga, karena hanya tinggal seorang diri, tertidur di lantai tanpa alas. Warga dan tetangga tempat Erianto mengontrak bersama anaknya di Tengkong-Tengkong itu mengaku resah dan prihatin, karena kondisi Erianto yang lemah dan tidak bisa apa- apa, hanya terbaring lemah di lantai rumah.

Baca Juga:  Warga PGRM Gaduik Goro Massal

Menyikapi kondisi Erianto itu, pj.walingari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung Mairizal, dan M.A.Dt. Manambun, tokoh ninik mamak Lubukbasung yang bergerak mengurus Erianto dan melaporkan kondisi itu kepada Dinas Sosial Agam.

Bahkan, informasi yang diperoleh kaba12.com, Senin,(26/4) tim Dinsos Agam bersama tokoh masyarakat sudah melacak keberadaan keluarga Erianto di Matur, yang akhirnya disimpulkan warga asal Solok yang lahir di Bukittinggi itu, dibawa ke RSUD Lubukbasung untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga:  IdEA Sebut Pengumpulan Data Bikin Untung e-Commerce

Hal itu dijelaskan tokoh ninik mamak Lubukbasung M.A.Dt.Manambun yang menyebut, Erianto sudah dibawa ke RSUD Lubukbasung oleh tim Dinsos Agam untuk mendapatkan perawatan medis karena kondisinya yang makin memprihatinkan.

Dijelaskan, Erianto warga asal Jorong Tembok, Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, sementara informasi lain menyebut, keluarga Erianto ada yang tinggal di Kecamatan Matur, yang sepanjang Senin kemarin sudah dilakukan penelusuran.

Baca Juga:  Agam Siaga Corona Virus Batasi Berbagai Aktivitas di Lapangan

“ Kami sangat berterimakasih pada Dinsos Agam yang cepat tanggap membantu warga yang sedang susah tersebut, saat ini beliau sudah dirawat di rumah sakit, mudah-mudahan kondisinya segera pulih, “ungkap M.A.Dt.Manambun lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top