Pemkab Agam

Pasien Membludak-Ruang ISO RSUD Penuh, Yosefriawan : BLK Akan Difungsikan Lagi

Lubukbasung, kaba12.com — Dampak lonjakan kasus terkonfrimasi baru covid-19 di kabupaten Agam berdampak terhadap tinggi nya intensitas pelayanan kesehatan khususnya di kompleks Isolasi RSUD Lubukbasung di bekas kompleks SDN “Batingkek” Padang Baru, Lubukbasung.

Bahkan, tim medis yang bertugas di ISO RSUD Lubukbasung, terpaksa mendorong pasien untuk melakukan isolasi mandiri setelah pasien menjadi serangkaian screaning di IGD RSUD Lubukbasung, karena ruang isolasi sudah penuh, karena saat ini, selain pasien isolasi, kompleks ISO RSUD itu juga menangani isolasi untuk PDP.

Baca Juga:  Bupati Agam Raih Satya Lencana Pembangunan KKBPK 2018

Mengantisipasi keterbatasan ruang isolasi, khususnya mulai full-nya ruang isolasi di RSUD Lubukbasung dampak lonjakan kasus terkonfirmasi baru, kemungkinan Pemkab.Agam akan kembali memfungsikan kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) Pemkab.Agam di Sungai Jariang Lubukbasung untuk menampung lonjakan kasus terkonfirmasi baru.

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam waktu dikonfirmasi kaba12.com, Sabtu,(24/4) malam, menyikapi lonjakan kasus terkonfirmasi baru, termasuk mulai penuhnya ruang ISO RSUD Lubukbasung tersebut.

Baca Juga:  12 Sukarelawan BAZNAS Agam, Siap Kumpulkan ZIS Selama Ramadhan

Disebutkan Yosefriawan, pihaknya bersama unsur terkait sudah membahas kemungkinan akan kembali memanfaatkan kompleks BLK Pemkab.Agam di Sungai Jariang, sebagai tempat isolasi bagi pasien terkonfirmasi covid-19.

Kondisi itu, dimungkinkan karena melihat perkembangan dan lonjakan kasus baru yang beberapa waktu belakangan cenderung meningkat, sementara 1 kompleks isolasi yang dimiliki Pemkab.Agam saat ini, sudah mulai penuh.

Baca Juga:  Cegah Terban, Seorang Warga Agam Timbun Bahu Jalan

“ Kita terus memantau perkembangan kasus terkonfirmasi baru tersebut, termasuk ketersediaan ruang isolasi. Jika potensinya masih tinggi, kemungkinan pekan depan, kompleks BLK di Sungai Jariang akan difungsikan kembali, “ sebut Yosefriawan.

Asisten II Sekab.Agam itu, menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim medis yang menangani covid-19, karena operasional BLK Sungai Jariang, dibutuhkan kesiapan dan dukungan tim serta sarana medis lainnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top