Kaba Terkini

Grebek Sahur Ramadhan Lakonser Peduli, Anidar- Lansia Yang Masih Menjahit Rumbia

Lubukbasung, kaba12.com — Para pemuda anggota organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) terenyuh menyaksikan kondisi Anidar, 78 tahun, janda berusia lanjut yang hidup dengan segala keterbatasan.

Bahkan di usia senjanya, Anidar masih gigih bertarung hidup, walau dalam kondisi sakit-sakitan, dia tetap berusaha bekerja menjahit atap rumbia untuk dijual dan bisa menutupi kebutuhan hidup.

Kedatangan rombongan pemuda Lapau Konsi bersama Rino Syamna Putra, Walijorong IV Surabayo dan ketua pemuda Andri Eka Putra bersama dalam program grebek sahur, makan sahur bersama di rumah Anidar yang sederhana dan menyerahkan bantuan sembako, membuat Anidar sumringah.

Baca Juga:  Patung Terbesar di Asia Milik Dharmasraya

Pasalnya, Anidar yang tinggal bersama anak dan menantu yang merawatnya,mengaku gembira karena pemuda dan masyarakat Lapau Konsi memiliki kepedulian dan perhatian yang besar terhadap sesama warga, apalagi yang kondisi ekonominya relative sederhana.

Baca Juga:  Kapal Hancur, Fauzi Husen Terdampar di Ulakan

Rumah Anidar sendiri, menurut Andri Eka Putra, ketua Lakonser merupakan rumah ke-7 yang dikunjungi tim grebek sahur Ramadhan 1422 hijriah dalam program Lakonser Peduli, Minggu,(25/4) menjelang sahur.

Andri Eka Putra, menyebutkan program grebek sahur yang dilakukan pemuda bersama tokoh masyarakat itu, menjaga catatan bahkan pengalaman berharga bagi para pemuda, untuk melihat lebih jauh kondisi masyarakat di lingkungan Lapau Konsi yang banyak dalam taraf sangat sederhana sehingga patut mendapat perhatian.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2019, Polres Agam Gelar Istighosah dan Tabligh Akbar

Di kediaman Anidar, rombongan pemuda menyerahkan bantuan paket sembako support Hj.Muliati Malik, perantau Lubukbasung dan Harmezi, camat Lubukbasung, oleh Rahmad, perwakilan pemuda dan Riyandi, ketua pemuda Kubang yang didampingi Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top