Kaba Terkini

Tim II Grebek Sahur Lakonser Hari Ketiga, Pemuda Terpana-Rosda Punya Beban Luar Biasa

Lubukbasung, kaba12.com — Para pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser), Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung, terpana menyaksikan keuletan dan kegigihan Rosda,(70), seorang ibu lanjut usia yang dikenal masih gigih berusaha dan masih bertanggungjawab menghidupi cucu-cucunya yang bersekolah.

Rosda terpaksa masih membanting tulang di usia senja itu, 2 orang cucunya masih bersekolah di SMP dan SD, sementara 2 orang cucu lainnya sudah mulai bekerja di bengkel, “ mereka piatu, ibun mereka sudah meninggal dunia, “ ungkap Rosda pelan, yang memantik rasa haru rombongan tim II Grebek Sahur Lakonser Ramadhan Peduli 1442 Hijriah di hari ketiga Sabtu,(24/4).

Baca Juga:  Pagi Ini Bupati Lantik Pejabat Baru Pemkab Agam

Program grebek sahur yang dilakukan pemuda Lakonser tahun ini, memang sengaja mendatangi keluarga-keluarga kurang mampu, dan harus mendapat perhatian bersama. Apalagi dimasa pandemic covid19 saat ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi.

Tim II Grebek Sahur Lakonser Ramadhan Peduli 1442 Hijriah yang mendatangi kediaman Rosda,70 tahun, ibu lanjut usia berstatus janda yang tinggal bersama 4 cucunya di kediaman yang sangat sederhana itu, dipimpin Helmi Prayoga Sungkai, ketua bidang keagamaan Lakonser dan Nasrianto ketua bidang keamanan Lakonser yang didampingi pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung Indra Nova Dt.Panduko Basa bersama beberapa pemuda lain, sempat terlibat dialog panjang dengan keluarga Rosda, sambil makan sahur bersama.

Baca Juga:  Coba Curi Komputer di Markas Polisi, Dua Pencuri Diamankan

Dalam diskusi itu, Rosda mengaku bangga pada para pemuda dan masyarakat Lapau Konsi, apalagi saat ini dibawah pj.walinagari dan walijorong yang semakin aktif, termasuk memperlihatkan perhatian pada masyarakat yang kurang mampu.

Apalagi dalam moment Ramadhan ini,sebut Rosda, silaturrahmi dan kepedulian akan sangat dirasakan masyarakat, “ Alhamdulillah, semoga Allah membalasnya dengan pahala yang setimpal, ”ungkap Rosda memuji kegiatan para pemuda tersebut.

Menanggapi hal itu Helmi Prayoga Sungkai, ketua bidang keagamaan Lakonser terlihat tak bisa berkata-kata banyak saat menyerahkan bantuan paket sembako untuk keluarga Rosda tersebut, “ semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi keluarga ini, semoga kita semua mendapat berkah dari Allah,SWT, “ ungkapnya dengan nada pelan.

Baca Juga:  Jelang PBM Tatap Muka, Sekab.Agam Pimpin Tim Monitoring Sekolah

Sementara menurut Indra Nova Dt.Panduko Basa, yang rutin setiap hari mendampingi tim grebek sahur mendatangi rumah-rumah penduduk yang sudah terdata tersebut, mengaku sangat bersyukur dan memberi apresiasi pada para pemuda yang memperlihatkan kepeduliannya yang luar biasa terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya yang membutuhkan.

“ Kita berharap, program ini berlanjut sampai tuntas hingga akhir Ramadhan, dan akan kita jadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, “ sebut Indra Nova Dt.Panduko Basa lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top