Kaba Terkini

Grebek Sahur Lakonser Hari Ketiga Penuh Haru, Nurcaya Ungkap Bangga Pada Pemuda

Lubukbasung, kaba12.com — Program “grebek sahur” yanag digelar organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) hari ketiga Sabtu,(24/4) berlangsung penuh haru.

Pasalnya, tim grebek sahur yang sengaja dibagi 2 tim yang bergerak serentak masing-masing tim I mendatangi kediaman Nurcaya,68 tahun dan tim II mendatangi rumah Rosda, 70 tahun melihat kondisi memprihatinkan kedua keluarga tersebut.

Namun yang luar biasa, walau kondisi ekonomi keluarga sederhana, namun soal melaksanakan ibadah menjadi prioritas utama. Hal ini membuat para pemuda mengaku salut.

Baca Juga:  4 Sekolah di Tilatang Kamang Dinilai Tim LSS Kabupaten Agam

Rombongan tim I Grebek Sahur Lakonser Peduli Ramadhan 1422 Hijriah, yang dipimpin Iqbal Affandi, didampingi Arifin Tanjung bersama Rino Syamna Putra, walijorong IV Surabayo di kediaman Nurcaya, meihat kondisi memprihatinkan karena lansia itu sudah tidak bisa lagi beraktivitas karena menderita stroke.

Namun yang membanggakan para pemuda yang mendatangi kediaman Nurcaya, perhatian dan kepedulian anak-anak dan menantu terhadap kondisi Nurcaya sangat tinggi. Walau kondisi ekonomi mereka nyaris sama, sangat sederhana, namun secara bergantian mereka merawat dan menjaga Nurcaya.

Baca Juga:  Polres Agam Salurkan 10 Ton Beras Bantu Warga Terdampak Covid-19

“ Ini jadi motivasi bagi kita. Perhatian dan kepedulian sesaman keluarga sangat penting untuk membangun bahagia, walau kondisi ekonomi kita sederhana, “ ungkap Iqbal Affandi.

Di kediaman Nurcaya, para pemuda selain berdiskusi tentang kegiatan grebek sahur yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan dengan makan sahur bersama di rumah warga yang masuk dalam kategori kurang mampu, sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako.

Baca Juga:  Bupati Agam Apresiasi Kegiatan TMMD ke-105

“ Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih atas perhatian dan kepedulian para pemuda dan warga Lapau Konsi, semoga Allah membalasnya dengan pahala setimpal, “ungkap anak Nurcaya saat menerima bantuan sembako dari Iqbal Affandi, wakil ketua Lakonser itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top