Kaba Terkini

Tertibkan Warkel dan Petasan, Satpol PP Agam Gelar Operasi di Pasar Bawan

Bawan, kaba12.com — Tim operasi Satpol PP Agam kembali menggelar operasi penertiban kegiatan bulan suci Ramadhan, Jumat,(23/4) di Pasar Bawan, kecamatan Ampek Nagari. Penertiban dan pengawasan terutama difokuskan pada keberadaan warung kelambu (warkel) saat umat Islam berpuasa dan petasan.
Penertiban dan pengawasan yang dilakukan jajaran Satpol PP Agam itu, berjalan aman dan lancar, dan tidak ada reaksi berlebihan dari para pedagang saat petugas menertiban dan memberi peringatan pada pemilik warung kelambu dan pedagang petasan.

Baca Juga:  Lagi, Api Bakar Pasar Bukittinggi, Ratusan Lapak Pedagang Di Aur Ludes

Menurut Kurniawan Syahputra, operasi penertiban dan pengawasan lapangan di Pasar Bawan tersebut, merupakan lanjutan dari operasi tertib Ramadhan yang dilakukan Satpol PP Agam sesuai tanggungjawab yang diemban, khususnya keberadaan warung-warung kelambu yang masih banyak ditemukan, terutama saat hari-hari pasar.

Terkait dengan warkel itu, pihaknya sudah mengingatkan untuk tidak menutup kegiatan warkel dengan kelambu atau perangkat lain, sehingga terkesan sembunyi-sembunyi, “ kami instruksikan, jika ada warung nasi yang berjualan di bulan Ramadhan, tidak boleh tertutup, tidak boleh pakai kelambu(warkel), “ ungkapnya.

Baca Juga:  Istighfar Salah Satu As-Syifa Qalbu

Selain itu, ulas Kurniawan Syahputra, pihaknya fokus pada penertiban keberadaan petasan dan mercon serta warga yang tidak memakai masker, “ kita akan langsung berikan teguran lisan, karena hal itu penting untuk mengantisipasi dampak yang berpotensi dialami warga lainnya, termasuk penyebaran covid-19, “sebut Kadinas.Pol.PP-Damkar Agam itu lagi.

Baca Juga:  Gerindra Nomor 1 di Sumbar Dongkrak Elektabilitas NA-IC

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top