Kaba Terkini

Pengunjung Disdukcapil Membludak, Antisipasi Covid-19 Satpol PP Tertibkan Antrian

Lubukbasung, kaba12.com — Jumlah warga yang akan mengurus berbagai kebutuhan administrasi kependudukan (adminduk) Jumat,(23/4), membludak, sehingga membuat personil Satpol PP Agam turun tangan untuk menertibkan antrian dan menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

Warga yang mengurus adminduk setiap hari kerja cukup banyak, yang memicu kerumuman di kompleks kantor Disdukcapil Agam itu. Walau jajaran Disdukcapil Agam sudah mengatur sistim antrian dan penerapan protokol kesehatan, namun warga masih berkerumun di lokasi ruang tunggu kantor tersebut,sehingga dikuatirkan akan memicu potensi penyebaran covid-19 yang saat ini kasusnya kembali memperlihatkan peningkatan.

Baca Juga:  Lahan Warga Terbakar, Api Berhasil Dipadamkan

Penertiban dan pengaturan antrian warga kabupaten Agam yang mengurus adminduk di Disdukcapil Agam itu disebutkan Kurniawan Syahputra, Kepala Dinas Satpol.PP-Damkar Agam menjawab kaba12.com, menyusul langkah penertiban dan antisipasi penyebaran covid-19 yang kembali dilaksanakan pihaknya di lapangan.

Baca Juga:  Upaya Pencarian Deva Tim Gabungan Bagi 5 SERU

Disebutkan, pelayanan di Disdukcapil Agam menjadi salah satu lokasi pelayanan pemerintahan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat yang mengurus adminduk dari berbagai wilayah kecamatan di kabupaten Agam.

Sebelumnya bersama Kadisdukcapil Agam, pihaknya sudah berkoordinasi dan sudah melaksanakan protap pelayanan dimasa pandemic covid-19, termasuk dengan pengetatan pengaturan antrian warga yang sedang berurusan.

Baca Juga:  18 Calon Petugas Satpol PP Dan Damkar Agam Gugur

“ Kita mencoba kembali mengarahkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak aman dan ketentuan lain, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran covid-19,” ungkap Kurniawan Syahputra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top