Kaba Terkini

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Terus Meningkat, Total 2.376 Kasus-46 Orang Meninggal Dunia

Lubukbasung, kaba12.com — Kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam terus mengalami peningkatan. Seperti halnya Jumat,(23/4) ini, terjadi penambahan 13 kasus terkonfrimasi baru, sehingga total kasus covid-19 sudah mencapai 2.376 orang.

Sementara Jumat hari ini, jumlah pasien sembuh sedikit mengalami peningkatan dibanding hari sebelumnya, yakni 6 orang, sehingga total pasien sembuh dari covid-19 sudah mencapai 2.109 orang. Sedang jumlah warga Agam yang meninggal dunia akibat keganasan covid-19 sudah mencapai 46 orang.

Baca Juga:  Jalur Malalak Sudah Bisa Dilalui Sistim Buka-Tutup

Update data harian covid-19 kabupaten Agam itu, seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam, yang menjelaskan, dengan penambahan 13 kasus terkonfrimasi baru covid-19, saat ini tercatat sebanyak 221 orang berada dalam penanganan medis, masing-masing 41 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 180 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Ketua IBI Agam Mendapat Apresiasi Khusus Diberi Penghargaan Saat Muscab VII-2020

Dijelaskan Yosefriawan, dari 13 kasus baru covid-19 di kabupaten Agam, disumbangkan dari kecamatan Lubukbasung 1 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 3 orang, dari kecamatan IV Koto 1 orang, dari kecamatan Sungai Pua 1 orang, dari kecamatan IV Angkek 2 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 5 orang.

Sementara 6 pasien sembuh masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan Canduang 1 orang, dan dari kecamatan IV Angkek 2 orang .

Baca Juga:  KONI Bukittinggi Gelar Program Pelatihan 100.000 Pelatih dan Instruktur Olahraga

“ Angka penambahan kasus terkonfirmasi masih relative tinggi, sehingga Pemkab.Agam harus melakukan langkah-langkah antisipasi untuk memutus rantai penyebaran covid-19,”sebutnya.

Dilain pihak, Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam menghimbau masyarakat untuk kembali meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan strategi 5 M, karena hal itu menjadi solusi paling ampuh dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top