Kaba Terkini

Aksi Heroik Bripka Algino Ganaro, Sempat Duel Dalam Sawah-1 Jambret Diringkus

Lubukbasung, kaba12.com — Aksi jambret yang kian meresahkan di Lubukbasung mulai kena batunya.

Bripka Algino Ganaro, anggota Satreskrim Polres Agam berhasil meringkus 1 orang pelaku jambret yang setelah menjalankan aksinya di depan kompleks Pasar Inpres Padang Baru, Lubukbasung, Kamis,(22/4) sore.

Bahkan, personil Satreskrim Polres Agam yang langsung bereaksi saat melihat 2 kawanan jambret yang beraksi saat dia melintas di depan pasar Padang Baru, saat menuju Mapolres Agam, bahkan Algino Ganaro yang mengaku gerah dengan aksi jambret dan kasus pencurian di Lubukbasung berupaya keras menangkap pelaku.

Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan, melalui Humas Polres Agam D.Dt. Rajo Bujang dalam relis yang diterima kaba12.com membenarkan kasus penangkapan pelaku jambret yang berlangsung dramatis tersebut.

Dijelaskan, anggota Satreskrim Polres Agam Bripka Algino Ganaro yang sukses meringkus pelaku lewat pergumulan yang cukup dramatis, bahkan Algino Ganaro sempat duel dengan pelaku dalam sawah setelah melakukan pengejaran.

Baca Juga:  DPRD Agam Peduli : Derita Zaimuddin, Mesti Diatasi Bersama

Terpisah, Algino Ganaro menjawab kaba12.com menjelaskan kronologis penangkapan terhadap pelaku, yang diakuinya selaku aparat kepolisian, nuraninya langsung bergerak saat melihat ada aksi kriminal di depan matanya.

Dijelaskan, saat dia menuju kantor sekitar pukul 15.00 WIB Kamis kemarin, Algino Ganaro melihat aksi jambret di depan kompleks pasar Padang Baru, dan dia langsung bertindak mencoba meringkus pelaku.

Ditambahkan, di lokasi kejadian dari arah berlawanan, ia melihat seorang ibu mengendarai sepeda motor sedang dipepet oleh pengendara motor lain yang berboncengan.

Penumpang sepeda motor yang akan menjambret itu, lantas menyambar handphone milik korban yang berada di kotak bagasi depan sepeda motornya.

Hal itu, membuat kaget korban dan berteriak minta tolong, melihat hal itu Algino Ganaro, langsung menghadang jambret tersebut.

Baca Juga:  PSG Akhirnya Takluk di Tangan Tim Promosi

Namun, jambret itu berhasil berkelit dan kabur, bahkan personil Buser Polres Agam nyaris bertabrakan dengan sepeda motor yang juga berniat mengejar pelaku.

Tak ingin penjahat kabur, Algino Ganaro memutar sepeda motornya dan langsung memburu pelaku.

Dijelaskan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran dari arah pasar Padang Baru ke arah Talago, dengan jarak hampir 2 km yang menyita perhatian warga sehingga ikut melakukan pengejaran.

Dalam pengejaran yang dilakukan seorang diri itu, Algino Ganaro sempat melihat pelaku jambret itu membuang sesuatu di jalan.

Aksi pengejaran berlanjut saat motor jambret itu melambat, Algino Ganaro langsung melompat ke arah jambret, bahkan personil Satreskrim Polres Agam itu sempat jatuh terguling di jalan karena pelaku masih tancap gas.

Algino Ganaro yang makin penasaran, mengejar pelaku yang ikut jatuh dari sepeda motor, sampai sekitar 100 meter, dan sempat terjadi duel dengan pelaku dalam sawah, namun pelaku kewalahan melayani Algino Ganaro, sehingga dan 1 pelaku berhasil diringkus setelah melalui perlawanan yang berlangsung seru. Sementara 1 pelaku lain berhasil kabur dengan sepeda motor.

Baca Juga:  Agam Siaga Longsor. Jalur Salingka Danau Kembali Normal

” Seorang pelaku berhasil ditangkap, berinisial H,(23) warga asal Cumateh, Jorong V Sungai Jariang, yang langsung diamankan di Polres Agam, 1 pelaku lain berhasil lolos,” jelas Algino Ganaro.

Menyikapi aksi heroik penangkapan pelaku jambret yang meresahkan warga itu, diapresiasi banyak pihak. Bahkan pihak Polres Agam meyakinkan, pihak kepolisian akan intensif memburu para pelaku kejahatan, tidak hanya para kawanan jambret, tapi juga para pelaku pencurian yang meresahkan beberapa waktu belakangan.

Saat ini, pelaku jambret berinisial H masih menjalani proses pemeriksaan di Makopolres Agam untuk pengembangan lebih jauh, termasuk mengejar para pelaku yang identitasnya sudah dikantongi oleh aparat kepolisian di Polres Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top