Kaba Agam

Sikapi Lonjakan Kasus Covid-19, Besok Pemkab.Agam Gelar Rapat Khusus

Lubukbasung, kaba12.com — Menyikapi lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam yang melonjak tajam beberapa waktu belakangan, termasuk mengantisipasi ledakan kasus baru yang ditengarai berpotensi terjadi, unsur terkait di Pemkab.Agam dijadualkan akan menggelar rapat khusus penanganan covid-19 Jumat besok.

Dijadualkan rapat khusus terkait penanganan covid-19 di kabupaten Agam itu dipimpin langsung bupati Agam Andriwarman, melibatkan seluruh stakeholder terkait di Pemkab.Agam, untuk mencari solusi terbaik dalam mengantisipasi dampak penyebaran virus corona itu.

Baca Juga:  KUA-PPAS APBD 2019 Disepakati

Hal itu disebutkan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga plt.Kepala Dinas Kesehatan Agam menjawab kaba12.com terkait dengan langkah yang akan dilakukan Pemkab.Agam, menyusul ledakan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam yang beberapa waktu belakangan mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Baca Juga:  Bangun 83 Gedung dan Infrastruktur, Pemkab.Agam Gelontorkan Rp225 M

Bahkan, dalam beberapa hari terakhir, terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi yang justru sudah masuk ke beberapa sekolah, yang mengakibatkan beberapa sekolah sudah “lockdown” dan sebagian lain, masih dalam proses tracking .

Diakui Yosefriawan, saat ini pihaknya menguatirkan dampak penambahan kasus terkonfirmasi baru yang diyakini akan berimbas ke berbagai aspek, sehingga untuk melakukan berbagai langkah harus dirumuskan dengan matang.

Baca Juga:  BPK Periksa LKPD Bukittinggi

Menyikapi lonjakan kasus terkonfirmasi yang terjadi di kabupaten Agam saat ini, Yosefriawan berharap, peran aktif masyarakat untuk pro-aktif menjaga diri dan keluarga dengan mentaati protokol kesehatan , “ selalu taati protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, itu kunci penting dalam mengantisipasi penyebaran virus corona itu. Peran masyarakat sangat menentukan ,”harapnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top