Pemkab Agam

Lagi, Agam Tambah 35 Kasus Baru Covid-19, Total Terkonfirmasi 2.363 –Meninggal Tambah 1 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Lagi, kabupaten Agam membukukan penambahan 35 kasus terkonfirmasi baru covid-19 Kamis, (22/4) sehingga total kasus terkonfirmasi di kabupaten Agam sudah mencapai 2.363 orang.

Sementara hari ini, jumlah pasien yang sembuh hanya 11 orang, dengan penambahan 1 orang warga kabupaten Agam yang meninggal dunia.

Update harian data covid-19 kabupaten Agam yang dirilis Dinas Kesehatan Agam menyebutkan, penambahan 35 kasus terkonfirmasi baru masing-masing 10 orang dari kecamatan Lubukbasung, 3 orang dari kecamatan Tanjung Raya, 1 orang dari kecamatan IV Koto, 1 orang dari kecamatan Canduang, 10 orang dari kecamatan IV Angkek, 2 orang dari kecamatan Baso, 3 orang dari kecamatan Kamang Madek, 4 orang dari kecamatan Tilatang Kamang dan 1 orang dari kecamatan Palupuah.

Baca Juga:  Beri Efek Jera Pelanggar Lalin. Polres Agam Evaluasi Denda Tilang

Sementara 11 orang pasien sembuh masing-masing 4 orang dari kecamatan Lubukbasung, 3 orang dari kecamatan Tanjung Raya, 3 orang dari kecamatan Baso dan 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang, “ data hari ini juga mencatat 1 orang warga asal kecamatan Baso yang meninggal dunia, sehingga total warga Agam yang meninggal dunia akibat covid-19 sudah mencapai 36 orang, “ ungkap Yosefriawan,plt.Kepala Dinas Kesehatan Agam.

Baca Juga:  Agam Berkibar di Manado, Hendry Uwo Master Paralayang Agam Juara III AIF Manado Fiesta 2019

Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, menjelaskan, dari total kasus terkonfirmasi covid-19 yang mencapai 2.363 orang, dirinci pasien sembuh sebanyak 2.103 orang, meninggal dunia 46 orang, dan 214 orang masih dalam penanganan medis, masing-masing 40 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 174 orang menjalani isolasi mandiri.

Disebutkan Yosefriawan, lonjakan kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam, diduga akibat semakin melemahnya disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, sementara aktivitas warga justru semakin banyak yang berada di luar ruang.

Baca Juga:  80 Pramuka Kwaran Tanjungraya Jadi Agent of Change Duta Buya Hamka

“ Menyikapi hal itu, kami himbau masyarakat untuk menyadari pentingnya mentaati protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Kesedaran warga penting untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “ harap Yosefriawan lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top