Kaba Terkini

“ Grebek Sahur “ Perdana Lakonser, Khairin Terpana Ditengah Haru

Lubukbasung, kaba12.com — Khairin,(53) warga Jawi-Jawi, Lapau Konsi, Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung, terpana bahkan sempat gelagapan saat rombongan tim “grebek sahur” para pemuda yang tergabung dalam organisasi Lakonser (Lapau Konsi Sekitarnya) mendatangi kediamannya yang sangat sederhana.

Sangat kentara terlihat, Khairin yang mendiami “rumah seadanya” itu belum pernah dikunjungi banyak orang, apalagi para petinggi daerah ini. Walau terlihat risi dan sedikit sungkan, namun Khairin cepat menyesuaikan diri, saat rombongan camat Lubukbasung Harmezi, didampingi pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung, walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra, Kasubag.Umum Kecamatan Lubukbasung Windra Purnama dan rombongan pemuda Lapau Konsi berdialog dan berseloroh dengan penghuni rumah, sehingga suasana makan sahur bersama di rumah warga kurang mampu itu, berlangsung santai.

Baca Juga:  Bonus Telat, Ojek Online Demo Grab Medan

Suasana langsung mencair saat ketua pemuda Lakonser Andri Eka Putra menyampaikan maksud kedatangan rombongan untuk bersilaturrahmi sekaligus makan sahur bersama di rumah warga, sebagai salah satu program sosial para pemuda selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Apalagi saat pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung Indranova Dt.Panduko Basa, menyebut kedatangan rombongan itu, bersama camat Lubukbasung sekaligus untuk melihat dari dekat kondisi warga Lubukbasung secara khusus, dengan memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan untuk bersilaturrahmi.

Itu gambaran yang terlihat saat moment perdana program grebek sahur yang digagas organisasi pemuda Lakonser memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1422 hijriah di kediaman Khairin di Jawi-Jawi Lapau Konsi, sebagai salah satu target program berbagai di bulan suci yang sudah didata oleh para pemuda tersebut.

Baca Juga:  Sinkron Dengan Visi Daerah, Produk TEFA Pertanian SMKN 2 Lubukbasung Diapresiasi

Menurut Andri Eka Putra, grebek sahur itu, merupakan ide pemuda setempat, yang memberi perhatian lebih terhadap warga yang kurang mampu yang taat menjalankan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan.

Kalangan pemuda, akan menggelar sahur bersama di rumah warga yang kurang mampu, sambil bersilaturrahmi, makan sahur bersama warga dan pemuda, serta menyerahkan sedikit buah tangan berupa sembako dan jenis bantuan lainnya untuk warga yang didatangi.

Dijelaskan, program grebek sahur akan digelar mulai Kamis,(22/4) dan berakhir sekitar tanggal 10 Mei mendatang, dimana pemuda sudah mendata 23 kepala keluarga yang rumahnya akan didatangi satu per satu untuk sahur bersama di rumah warga tersebut.

Baca Juga:  Kadinsos Agam Serahkan 61 Buku Tabungan KK KPM Biaro Gadang

Untuk kegiatan itu, Andri Eka Putra sangat berterimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, terutama dari pemerintah kecamatan, nagari persiapan Surabayo Lubukbasung dan walijorong IV dan berbagai tokoh masyarakat dan perantau Lubukbasung.

“ Alhamdulillah, walau dalam cuaca hujan kegiatan perdana berjalan lancar. Kami sangat berterima kasih pada pak camat, nyiak walijorong, nyiak walinagari dan mamak kami M.A.Dt.Manambun dan rombongan, rela berhujan-hujan untuk makan sahur di rumah warga kami, walau dalam kondisi seadanya, “ungkap Andri Eka Putra.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top