Kaba Terkini

Grebek Sahur Dimata Ninik Mamak, Kekuatan Sosial Secara Badunsanak

Lubukbasung, kaba12.com — Program grebek sahur yang digelar para pemuda Lapau Konsi, jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung diyakini menjadi cikap kekuatan sosial secara badunsanak yang mulai tumbuh dalam masyarakat.

Pasalnya, kepedulian terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi di sekitar lingkungan masyarakat sendiri,secara mayoritas nyaris semakin tipis, karena saat ini, banyak masyarakat yang tidak peduli dan hanya mementingkan diri sendiri.

Baca Juga:  40 Rumah Direndam Banjir di Sitanang, Tim Gabungan Evakuasi Warga

Program grebek sahur yang dilakukan pemuda Lakonser, menurut M.A.Dt.Manambun, tokoh ninik mamak Nagari Lubukbasung yang hadir bersama camat Lubukbasung Harmezi di kediaman Khairin (53) warga Jawi-Jawi Lapau Konsi, Kamis,(22/4), menjadi moment mendasarkan bahkan menentukan dalam mendorong eksistensi pemuda kedepan.

Disebutkan M.Ater Dt.Manambun, pihaknya sangat terkesan dengan program yang dilakukan para pemuda tersebut, sehingga dia sengaja hadir dari Sungai Jariang untuk bergabung bersama pemuda untuk makan sahur bersama di rumah warga yang sudah ditentukan itu.

Baca Juga:  Pelantikan Wali Nagari Malalak Utara, Masyarakat Antusias

“Kami melihat, kegiatan ini cikal penting dalam penanaman nilai-nilai kepedulian sosial dari kalangan pemuda untuk sesama. Selaku ninik mamak, kami sangat bangga dengan perhatian dan kepedulian anak kemenakan kami terhadap lingkungannya sendiri. Hal ini harus terus dikembangkan, “harapnya.

Program grebek sahur yang digelar perdana Kamis ini, walau digelar dalam suasana hujan lebat bahkan camat Lubukbasung Harmezi bersama rombongan rela berhujan-hujan mendapat perhatian khusus dari masyarakat Lapau Konsi, pasalnya selain makan sahur di rumah warga yang sangat sederhana, para pemuda untuk sengaja menyerahkan bingkasan khusus paket sembako dan bantuan lain yang diserahkan langsung kepada warga yang didatangi untuk makan sahur bersama tersebut.

Baca Juga:  4 th kaba12.com " Bukan Bermimpi-Tapi Menciptakan Mimpi Jadi Nyata "

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top