Kaba Terkini

Lakonser Peduli Ramadhan 1442 H, “ Grebek Sahur “ Untuk Warga Tak Mampu

Lubukbasung, kaba12.com — Untuk memperlihatkan eksistensi dan komitmen pemuda dalam syiar agama Islam serta kepedulian terhadap sesama warga, kalangan pemuda yang tergabung dalam organisasi Pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) gelar kegiatan “grebek sahur”.

Program grebek sahur hasil kolaborasi bersama berbagai pihak diantaranya bersama pemerintah kecamatan Lubukbasung, pemerintah nagari persiapan Surabayo Lubukbasung, media kaba12.com, amcnews.com, dan berbagai unsur lain, dijadualkan akan “tayang perdana” Kamis,(22/4) saat menjelang sahur.

Kegiatan grebek sahur sendiri, merupakan ide pemuda setempat, yang memberi perhatian lebih terhadap warga yang kurang mampu yang taat menjalankan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadhan.

Kalangan pemuda, akan menggelar sahur bersama di rumah warga yang kurang mampu, sambil bersilaturrahmi, makan sahur bersama warga dan pemuda, serta menyerahkan sedikit buah tangan berupa sembako dan jenis bantuan lainnya untuk warga yang didatangi.

Baca Juga:  Fraksi Demokrat Pertanyakan Anggaran Radio SAM FM

Menurut Andri Eka Putra didampingi Engki Pratama, ketua dan sekretaris Lakonser bersama beberapa tokoh pemuda setempat kepada kaba12.com, menyebutkan, program grebek sahur yang digelar merupakan salah satu ide dari banyak pihak, yang menjawab banyak aspek, tidak hanya untuk menyemarakkan kegiatan Ramadhan, membangun kepedulian antar sesama warga dan memperkokoh silaturrahmi antar sesama warga Lapau Konsi dan wilayah Jorong IV Surabayo.

Dijelaskan, program grebek sahur akan digelar mulai Kamis,(22/4) dan berakhir sekitar tanggal 10 Mei mendatang, dimana pemuda mencadangkan 23 kepala keluarga yang rumahnya akan didatangi satu per satu untuk sahur bersama di rumah warga tersebut, “ kami akan mulai kegiatan perdana dengan sahur bersama di kediaman rumah warga kurang mampu Kamis,(22/4) ,”jelas Andri Eka Putra.

Baca Juga:  Potensi Wisata Tilatang Kamang Digarap Khusus

Untuk kegiatan itu, Andri Eka Putra sangat berterimakasih atas dukungan dari berbagai pihak, terutama dari pemerintah kecamatan, nagari persiapan Surabayo Lubukbasung dan walijorong IV dan berbagai tokoh masyarakat dan perantau Lubukbasung.

Andri Eka Putra dan Engki Pratama, secara khusus menyampaikan terimakasih pada pimpinan kaba12.com yang menyodorkan ide menantang bagi pemuda untuk memperkokoh silaturrahmi itu, yang didukung pimpinan amcnews.com, ketua IDI Agam, kepala DPMN Agam, Bank Nagari, Hotel Sakura Syariah, BAZNas Agam,PT.KAMU, SPBU Kubang, Aulia Motor dan dapoer pipit yang mensupport kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Satu CPNS Yang Lulus Mengundurkan Diri

“ Secara khusus, kami mengucapkan terimakasih kepada pak camat Lubukbasung dan ibu Hj.Muliati Malik, tokoh perantau Lubukbasung dan alumni SMAN 1 Lubukbasung, yang secara spontan memberikan dukungan kepada kami para pemuda untuk berkegiatan, kami sangat bangga dan terharu, karena ini merupakan kegiatan perdana, “sebutnya.

Direncanakan, program grebek sahur perdana dilaksanakan Kamis besok saat ibadah sahur, akan dibuka secara resmi oleh camat Lubukbasung Harmezi, didampingi pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung Indranova Dt.Panduko Basa, Walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra, tokoh ninik mamak Lubukbasung M.Ater Dt.Manambun, bersama crew kaba12.com dan amcnews.com bersama puluhan pemuda Lapau Konsi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top