Kaba Agam

Lakonser “Hoyak Sahur” Bangunkan Warga

Lubukbasung, kaba12.com — Para pemuda yang tergabung dalam organisasi pemuda Lapau Konsi Sekitarnya (Lakonser) Jorong IV Surabayo, Nagari Persiapan Surabayo Lubukbasung makin aktif mengawal kegiatan ibadah bulan suci Ramadhan 1442 hijriah di wilayah itu.

Selain sejak sebelumnya masuknya bulan suci Ramadhan, para pemuda aktif melakukan persiapan menyambut Ramadhan, membersihkan bersih, goro bersama di lingkungan pemukiman dan mempersiapkan berbagai agenda yang akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

Bahkan, yang menjadi trend di wilayah Lubukbasung saat ini, konsistensi pemuda Lapau Konsi dalam mengawal masyarakat melaksanakan seluruh kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan ronda bersama kelililing kampung sekaligus patroli “hoyak sahur” keliling kampung untuk membangunkan warga untuk makan sahur.

Baca Juga:  "I'm Not A Robot" Akan Dihapus Dari Sistem Verifikasi Captcha

Kegiatan para pemuda ini, sudah berlangsung sejak awal Ramadhan lalu, yang dimotori ketua Lakoncer, Randi yang didukung para tokoh pemuda, walijorong IV Surabayo Rino Syamna Putra dan pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung Indranova Dt.Panduko Basa.

Baca Juga:  Ditipu Penghuni Baru, Barang Berharga Raib

Menurut Randi, ketua Lakoncer, sejak kepengurusan baru Lakoncer dikukunhkan dan diambil sumpah oleh Walijorong IV Surabayo mewakili pemerintah, kalangan pemuda berupaya melakukan berbagai kegiatan bersama, yang didukung para tokoh masyarakat dan berbagai unsur yang ada.

Khusus kegiatan ronda malam keliling kampung sekaligus membangunkan warga untuk makan sahur (hoyak sahur), sengaja dilakukan para pemuda sebagai salah satu bentuk tanggungjawab pemuda terhadap kegiatan ibadah masyarakat.

“ Kami mencoba setiap hari membangunkan warga untuk makan sahur, baik melalui pengeras suara di mesjid, maupun keliling kampung menggunakan tambua –tansa, Alhamdulillah, kegiatan itu direspon positif masyarakat, “ungkap Randi.

Baca Juga:  Detik-Detik Proklamasi di Tilatang Kamang Khidmat

Selain “hoyak sahur”, kalangan pemuda yang tergabung dalam organisasi Lakoncer, juga sudah mempersiapkan beberapa program acara yang akan digelar khusus selama bulan khusus Ramadhan 1442 Hijriah ini, dengan melibatkan berbagai unsur.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top