Kaba Pemko Bukittinggi

Pengrajin Diminta Terus Berinovasi, Dekranasda Tingkatkan Promosi Melalui Sosmed

Bukittinggi, KABA12.com — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar didampingi Kepala Dinas PMPTSPPTK Isra Yonza dan Sekretaris Dekranasda Tati Yasmarni, serta pengurus dekranasda Kota Bukittinggi melakukan kunjungan silaturrahmi dan sekaligus melakukan pembinaan kepada pengrajin di Kampung bordir kerancang Kelurahan Campago Guguk Bulek dan Kampung Sulaman di Kelurahan Parit Antang Bukittinggi, Senin (19/04).

Ketua Dekranasda Ny.Fiona Erman Safar mengatakan kunjungan ini selain bermaksud untuk memperkuat silaturrahmi dengan pengrajin, dirinya ingin melihat langsung sentra kerajinan bordir dan sulaman yang ada di kota Bukittinggi.

“Sejauh ini produk kerajinan bordir kerancang dan sulaman Bukittinggi tidak kalah dengan produk dari luar Bukittinggi. Untuk itu kita harap kepada pengrajin agar selalu memperhatikan kualitas produk dengan memberikan berbagai kombinasi dan inovasi kekinian sesuai dengan kebutuhan pasar dalam pembuatannya,” ujar Fiona.

Baca Juga:  SEMA no. 4/ 2016 Akses Pencari Keadilan

Fiona juga mengatakan berjanji akan mempromosikan kerajinan bordir kerancang dan sulaman Bukittinggi disetiap kesempatan nantinya. Karena bordir kerancang dan sulaman ini turut membesarkan nama Bukittinggi, begitupun juga melalui akun instagram pribadinya.

“Kita harapkan ada papan informasi dan baliho sebagai petunjuk arah menuju kampung kerancang ini dan informasi dengan gambar yang menarik sesuai dengan produk yang dihasilkan dengan disain kekinian, dan kepada pengrajin kita minta untuk juga mempromosikan produknya melalui akun media sosial masing – masing. Atas nama dekranasda kami sangat mendukung dan akan mempromosikan maupun melalui akun instagram pribadi agar lebih dikenal masyarakat luar. Kedepan dekranasda akan terus meningkatkan pembinaan maupun kualitas hasil kerajinan masyarakat ini,“ ungkap Fiona.

Baca Juga:  Persotib Dapat Sentuhan Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Bukittinggi

Sementara itu, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Bordir Kerancang Maju Bersama Kelurahan Campago Guguk Bulek Yuli Osrita mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua dekranasda beserta rombongan dan berharap selalu memberikan pembinaan kepada kelompok pengrajin bordir kerancang yang ada dan juga membantu promosi dari produk yang dihasilkan.

Baca Juga:  Walikota Jawab Pemandangan Fraksi Atas 5 Ranperda

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu ketua dekranasda beserta rombongan yang telah menyempatkan mengunjungi KUB Maju Bersama dan berharap selalu memberikan binaan serta membantu promosi agar kerajinan Bukittinggi lebih berkembang dan dikenal serta dapat mensejahterkan industry rumah tangga yang ada khususnya di kampung bordir kerancang ini,” ungkapnya.

Setelah meninjau KUB Maju Bersama, ketua dekranasda dan rombongan melanjutkan peninjauan ke sentra produksi bordir kerancang Milanda Bordir Kelurahan Manggis Ganting yang dipimpin oleh Enah Rohena dan setelah itu dilanjutkan ke Kampung Sulaman Paris atau Parit Antang sekitanya di kelurahan Parit Antang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top