Kaba Terkini

Guru MAN Pulai Positif Covid19, Satgas Covid19 Agam Tracking Khusus

Lubukbasung, kaba12.com — Ledakan kasus terkonfirmasi baru covid-19 Sabtu,(17/4) kemarin di kabupaten Agam berdampak luas bagi berbagai aktivitas masyarakat. Pasalnya, kasus baru yang muncul berpotensi menyebar ke berbagai lapisan masyarakat.

Pasalnya, sesuai data yang diperoleh kaba12.com, selain masyarakat umum dan tenaga medis yang terpapar, juga disebutkan ada guru MAN Pulai, Lubukbasung yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid1-9.

Bahkan yang luar biasa, ledakan kasus baru yang mencapai 31 orang di kabupaten Agam tersebut, didominasi warga asal kecamatan Lubukbasung, yang dkuatirkan bisa memicu klaster baru, terutama dalam kegiatan pendidikan dan kegiatan Ramadhan.

Baca Juga:  Tanjung Mutiara Ditutupi Kabut Asap, Kebakaran Lahan Berlanjut

Sementara untuk tindak lanjut penanganan kasus terkofirmasi baru covid-19 di Lubukbasung itu, camat Lubukbasung Harmezi menjawab kaba12.com meyakinkan, pihaknya sudah berkoordinasi dnegan jajaran Kemenag.Agam dan unsur terkait di kecamatan Lubukbasung untuk melakukan tracking mulai Senin besok.

Bahkan, Minggu,(18/4) ini tim kecamatan bersama puskesmas Lubukbasung sudah bergerak di lapangan untuk pendataan dan tracking, termasu melakukan serangkaian langkah antisipasi untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “ besok kita akan optimalkan langkah-langkah penanganan yang difokuskan di MAN Pulai, baik tracking, tes swab dan kegiatan medis lain, “tegas Harmezi.

Baca Juga:  Pemko dan PKK Berdayakan Pengrajin Bukittinggi Untuk Produksi Seragam ASN

Rencana itu diamini Edy Oktaviandi, Kakan.Kemenag Agam yang menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur terkait termasuk dengan Camat Lubukbasung, untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona, terkait adanya guru di MAN Pulai yang dinyatakan positif terpapar covid-19, “ kita berharap bisa segera memutus rantai penyebarannya, sehingga tidak megganggu kegiatan pendidikan, “ sebutnya.

Baca Juga:  Murid Silek Taralak Panti Asuhan Naik Tingkat

Sementara dampak ledakan kasus baru covid-19 di kabupaten Agam yang sebelumnya sudah diprediksi beberapa pihak, menyusul semakin longgarnya penerapan protokol kesehatan, tidak hanya dalam aktivitas pendidikan, tapi juga kegiatan ibadah Ramadhan di mayoritas mesjid saat menjalankan ibadah shalat tarwih berjamaah, juga di pasa-pasa pabukoan dan aktivitas lainnya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top