Kaba Agam

Safari Ramadhan Pemkab Agam, Wabup Irwan Fikri Kunjungi Masjid Nurul Iman Jorong Koto Tinggi

Duo Koto, kaba12.com — Tim II Safari Ramadhan 1442 Hijriah tingkat Pemerintah Kabupaten Agam mengunjungi masjid Nurul Iman di Jorong Koto Tinggi, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (15/4) malam.

Rombongan tim II yang diketuai oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri ini beranggotakan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, diantaranya Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Yosefriawan, Kepala DLH Agam Jetson, Plt Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam Edi Netrial, Sekretaris Disparpora Agam Subchan, Kabid PSDA PUTR Agam Ofrizon, dan Kasubag Agama Kesra Agam, Yosman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tanjung Raya Handria Asmi, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto, Walinagari Duo Koto Joni Safri, serta unsur Forkopimca lainnya.

Baca Juga:  Perantau Antusias Hadiri Pengukuhan IKKGR se-Jabodetabek

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat dalam kehidupan beragama, berbangsa, bernegara dan bernagari. Disamping itu dalam kegiatan ini juga diberikan informasi terkini terkait pembangunan di daerah serta menyerap aspirasi masyarakat di bulan Ramadhan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Agam kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya. Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadahnya hingga selesai, sehingga nantinya bisa memberikan predikat taqwa di akhir bulan Ramadhan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Irwan Fikri menyoroti tentang kondisi maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Agam sejak beberapa tahun terakhir.

Bahkan dalam peta peredarannya, wilayah Kecamatan Tanjung Raya mesti perlu sangat diperhatikan untuk mengatasi permasalahan ini.

Baca Juga:  Pemkab Agam Himbau Warga Kibarkan Merah Putih Sebulan Penuh

“Artinya saat ini masih banyak ancaman bahaya narkoba bagi masyarakat terutama pada kalangan anak remaja. Oleh karena itu seluruh tokoh masyarakat diwajibkan untuk mengawal hal ini, supaya para remaja itu tidak terjebak dalam persoalan penyalahgunaan yang dapat merusak kesehatan mental serta menurunkan kualitas hidup,” ujar Irwan Fikri.

Disamping itu, ia juga meminta para tokoh masyarakat untuk mengantisipasi kegiatan kesenian yang mengumbar maksiat. Salah satunya adalah kegiatan organ tunggal yang menampilkan hal tidak senonoh dan melanggar kesopanan.

“Sebetulnya kami membolehkan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan organ tunggal sebagai hiburan. Tetapi yang tidak boleh itu adalah kegiatan tersebut berpotensi mengumbar maksiat di atas pentas dalam pelaksanaannya” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Agam Gelar Bimtek RTP

“Apalagi penyanyinya yang erotis, berpakaian tidak sopan, ada narkoba, dan miras. Nah, yang seperti itulah yang tidak boleh dilaksanakan, karena dapat merusak moral dan melanggar kesopanan,” lanjutnya.

Kendati demikian, pihaknya mengajak seluruh pihak untuk mengawal kegiatan yang mengumbar maksiat itu agar tidak terjadi di daerah masing-masing.

Wabup juga mengharapkan agar seluruh pihak dapat menjalin hubungan silaturahmi dengan baik, sehingga segala persoalan yang terjadi di kampung bisa diselesaikan dengan cepat.

Pada kesempatan itu, tim safari Ramadhan Pemkab Agam juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Iman Jorong Koto Tinggi.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Agam Irwan Fikri kepada ketua pengurus masjid Nurul Iman Jandrial Khatik Basa.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top