Kaba Terkini

Polsek Tanjung Raya Sita Sejumlah Petasan dari Pedagang di Pasar Bayur

Maninjau, kaba12.com — Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya menyita sejumlah petasan yang didapat dari pedagang kembang api di Pasar Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jum’at (16/4).

Polisi melakukan razia petasan karena berpotensi membahayakan masyarakat dan menggangu ketertiban umum pada bulan Ramadhan.

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto mengatakan, dari hasil razia yang digelar di Pasar Bayur, didapat sejumlah petasan berbagai jenis dan ukuran dengan daya ledak yang cukup tinggi. Petasan itu didapat dari seorang pedagang kembang api yang berjualan di Pasar Bayur.

Baca Juga:  SMKN 2 Lubukbasung Gelar Buka Puasa Bersama

“Sejumlah petasan berbagai jenis dan ukuran itu kami sita dan amankan di Mako Polsek. Sementara penjual petasan tersebut kami data dan berikan teguran agar kedepannya tidak menjual barang-barang yang berbahaya,” kata AKP Yudi Partanto kepada kaba12.com, Jum’at.

Kapolsek menyebutkan, razia petasan ini dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pada saat sholat tarawih terdapat sekelompok anak-anak yang membunyikan petasan.

Baca Juga:  HKP Eratkan Persatuan, Pertahankan Ideologi Pancasila

Sehingga hal ini tentu dinilai mengganggu ketertiban umum dan kekhusyukan masyarakat yang melaksanakan ibadah.

“Kedepannya kami akan melakukan razia petasan bagi para pedagang yang berjualan di sejumlah pasar tradisional yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Raya. Tujuannya agar masyarakat yang melaksanakan salat tarawih pada malam hari, bisa merasa lebih aman dan nyaman, tanpa ada gangguan apapun seperti ledakan petasan,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahun 2019 Angka Stunting di Agam Turun

Selain itu, Polsek Tanjung Raya akan tetap melakukan patroli malam terutama ke tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, sekaligus menindaklanjuti operasi penyakit masyarakat atau Pekat yang dilaksanakan oleh Polres Agam beserta jajarannya.

“Kami akan selalu melakukan patroli malam terutama dalam bulan suci Ramadhan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas,” jelas Kapolsek.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top