Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam Kamis Ini, 18 Terkonfirmasi Baru-Total 2.222 Orang

Lubukbasung, kaba12.com — Update penanganan pandemic covid-19 di kabupaten Agam, Kamis,(15/4) ini menunjukan perkembangan yang mengesankan.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 Agam menyebutkan, hari ini tercatat sebanyak 22 pasien yang sebelumnya dinyatakan terpapar covid-19 dinyatakan sembuh, sehingga terjadi lonjakan jumlah pasien sembuh yang mencapai 2.057 orang.

Sementara, kabupaten Agam hari ini juga mencatatkan penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 18 orang, sehingga akumulasi data terkonfirmasi sejak pandemic covid-19 merebak di kabupaten Agam sudah mencapai 2.222 kasus.

Baca Juga:  Pengelola Pustaka Tameng Efek Negatif Perkembangan Teknologi

Seperti dijelaskan Yosefriawan, plt.Kadinkes Agam yang menyebutkan, angka covid-19 di kabupaten Agam masih fluktuatif, dimana hari ini, terjadi lonjakan pasien yang sembuh mencapai 22 orang dan 18 orang dinyatakan terkonfirmasi baru.

Dijelaskan Yosefirawan, 18 kasus terkonfirmasi baru itu, masih didominasi warga dari kecamatan Lubukbasung yang mencapai 7 orang, kemudian kecamatan IV Angkek sebanyak 5 kasus, kemudian dari Kecamatan Baso sebanyak 3 kasus, selanjutnya dari Kecamatan Matur, Kecamatan Canduang dan Kecamatan Kamang Magek masing-masing menambah 1 kasus baru.

Baca Juga:  BPBD Agam, Berikan Pelatihan Kepada Peserta Jambore

Sementara, 22 pasien yang sembuh paling banyak berasal dari kecamatan Banuhampu yakni 9 ornag, kemudian dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 4 orang, dari Kecamatan Tanjung Raya 4 orang, Kecamatan Kamang Magek 3 orang dan Kecamatan Baso 2 orang, “persentase kesembuhan kasus Covid-19 di Kabupaten Agam berada di angka 92,57 persen,” jelas Yosefriawan.

Ditambahkan, dari total 2.222 kasus terkonfirmasi, dirinci 2.057 orang dinyatakan sembuh, 42 orang meninggal dunia, dan 122 orang menjalani penanganan medis, masing-masing 36 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 86 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Satpol PP Agam Optimal Dukung TMMN 2017

“ Kami berharap, masyarakat berperan optimal dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 terutama dengan mentaati protokol kesehatan, tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,”sebut Yosefriawan, yang juga Asisten II Sekab.Agam itu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top