Kaba Pemko Bukittinggi

Yayasan Aisyiah Bukittinggi LKS Terbaik Tingkat Sumbar

Bukittinggi, KABA12.com — Yayasan Aisyiah Kota Bukittinggi, menjadi salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) terbaik di Sumatra Barat. Hal ini merupakan hasil penilaian pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Sumbar, di Padang 7-8 April 2021.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Linda Faroza, mengapresiasi keberhasilan dari pilar sosial yang telah membawa nama harum Kota Bukittinggi di tingkat provinsi Sumbar.

Pertama Karang Taruna Bhakti Muda kelurahan Pulai Anak Air, yang diketuai Firman Sikumbang dan ekspos di provinsi oleh Desi Yurni. Kedua, LKS Yayasan Aisyiah, yang diekspos oleh Mimi Murni.

Baca Juga:  Pansus P2KPKPK Bahas Ranperda Secara Marathon

Keduanya berhasil menjadi lima terbaik dalam penilaian pilar sosial berprestasi tingkat provinsi Sumbar.

“Selanjutnya, kedua pilar sosial ini, akan mengikuti seleksi lanjutan, untuk mewakili Sumatra Barat pada penilaian pilar sosial berprestasi tingkat nasional. Seleksi akan dilakukan tim provinsi mulai bulan April ini, terhadap lima nominasi yang telah ditetapkan,” jelaa Linda Faroza, Rabu (14/04).

Kadinsos menjelaskan, untuk bidang LKS atau organisasi sosial, Yayasan Aisyiah Bukittinggi, akan diseleksi bersama empat LKS dari daerah lainnya. Empat daerah itu, Pasaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kabupatem Pasaman Barat.

Baca Juga:  Walikota Apresiasi Paskibraka Bukittinggi

LKS Yayasan Aisyiah ini, merupakan organisasi atau perkumpulan sosial yang melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial. LKS dibentuk oleh masyarakat baik yang berbadan hukum maupun yang tidak dan mempunyai fungsi sebagai mitra pemerintah.

“Sebagai mitra pemerintah, tentu diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan di lingkungan sekitar lembaga kesejahteraan sosial. Pembinaan terus dilakukan oleh Dinas Sosial. Apalagi yayasan Aisyiah juga sudah terakreditasi A. Aisyiah dapat menjadi salah satu penopang dan pelaku pembangunan kesejahteraan sosial yang pengelolaannya sudah profesional,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bukittinggi Peringkat 7 MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumbar ke-38

LKS Yayasan Aisyiah Bukittinggi, menjadi terbaik di Sumbar, karena bergerak di bidang ummat, memiliki visi misi menjadikan keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

LKS Yayasan Aisyiah, memiliki program unggulan, diantaranya, bidang pendidikan, bidang ekonomi produktif, mendirikan sekolah wirausaha, bidang kesehatan, bidang kesejahteraan sosial, binaan panti dan santunan pada orang di luar panti, membagikan sembako pada masyarakat dalam penanganan dampak covid-19 serta bidang pengajian atau ilmu keagamaan.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top