Kaba Terkini

Update Covid-19 Agam, Rabu Ini Bertambah 11 Kasus-Total 2.204 Positif

Lubukbasung, kaba12.com — Angka pertumbuhan kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam masih memperlihatkan trend peningkatan. Beberapa hari terakhir, kasus terkonfirmasi baru masih relative tinggi dibanding warga yang sembuh dari terinfeksi virus corona.

Seperti halnya update harian covid-19 Agam yang ditangani Dinkes Agam, terjadi penambahan 11 kasus terkonfirmasi baru covid-19 di kabupaten Agam masing-masing 6 kasus baru dari kecamatan Lubukbasung, 1 kasus dari kecamatan Tanjung Raya, 1 kasus dari kecamatan Matur, 2 kasus baru dari kecamatan IV Angkek dan 1 kasus baru dari kecamatan Tilatang Kamang, sehingga total kasus terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam mencapai 2.204 orang.

Baca Juga:  Percepat Perekaman e-KTP, Disdukcapil Jemput Bola ke Sekolah

Sementara jumlah pasien sembuh dari covid-19 di kabupaten Agam hari ini hanya 4 orang masing-masing 2 orang berasal dari kecamatan IV Angkek, 1 orang dari Kecamatan Baso dan 1 orang dari kecamatan Tilatang Kamang, sehingga total pasien sembuh dari covid-19 mencapai 2.035 orang.

Seperti dijelaskan plt.Kadinas Kesehatan Agam Yosefriawan yang menjelaskan, per Rabu,(17/4) ini, total terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 2.204 orang, yang dirinci, total pasien sembuh mencapai 2.023 orang, meninggal 42 orang dan 127 orang masih menjalani perawatan medis, masing-masing 38 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit dan 89 orang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Kemenag Sumbar Gelar Peningkatan Kapasitas FKUB

Diakui Yosefriawan yang juga Asisten II Sekab.Agam itu, angka pertumbuhan kasus terkonfirmasi baru masih relative tinggi di kabupaten Agam, sehingga menyebabkan angka kumulatif terus meningkat.

Kondisi itu, diduga dipicu masih tingginya aktifitas masyarakat sehingga potensi penyebaran kasus baru menjadi tinggi, sementara perhatian terhadap penerapan protokol kesehatan melemah, “ kami himbau masyarakat untuk pro-aktif dan selalu mentaati protokol kesehatan, karena hal itu penting untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di seluruh wilayah kabupaten Agam, “ sebut Yosefriawan lagi.

Baca Juga:  Versi Hitung Cepat KPU-Pilkada Agam Sementara AWR-Irwan Fikri Unggul 33,3 Persen Suara

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top