Kaba Terkini

Perangkat Nagari Duo Koto Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Duo Koto, kaba12.com — Sejumlah perangkat Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Senin (12/4) kemarin. Pelaksanaan penyuntikan vaksin jenis Sinovac itu dilakukan di Puskesmas Pasar Ahad.

Walinagari Duo Koto, Joni Safri mengatakan, pemberian vaksin bagi perangkat nagari bertujuan untuk meningkatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh, sehingga resiko penularan Covid-19 dapat diminimalisir.

Baca Juga:  Jelang Porprov XV Sumbar Pertina Agam Lakukan Pematangan

Ia menyebut, total keseluruhan perangkat nagari Duo Koto berjumlah 14 orang. Namun perangkat yang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama baru sebanyak 6 orang. Sehingga sisanya akan menyusul dalam waktu dekat ini untuk melakukan proses vaksinasi.

“Sekarang baru 6 orang perangkat yang telah menjalani vaksinasi. Sementara sejumlah perangkat lainnya belum divaksin, lantaran mengalami beberapa kendala pada saat mengikuti vaksinasi Senin kemarin,” kata Joni Safri kepada kaba12.com, Rabu (14/4).

Baca Juga:  Dirjen Dukcapil Ingatkan Disdukcapil Daerah Jangan Jadi “Pelaksana” Pilkada

Walinagari menambahkan, ada beberapa alasan dialami perangkat nagari yang belum mengikui vaksin pada Senin kemarin, yaitu tidak lulus proses screening vaksinasi, menjalani dinas luar, dan alasan lainnya.

“Perangkat nagari yang belum divaksin akan menyusul dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan, proses pemberian vaksin bagi perangkat merupakan salah satu wujud untuk ikut mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Disamping itu, pemberian vaksin dilakukan agar dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam mendukung program vaksinasi, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Terapkan Perda-AKB, Camat IV Koto Sosialisasi di Nagari

“Kita berharap masyarakat juga ikut berperan dalam mendukung program imunisasi vaksin ini, agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” jelas Walinagari.

(Bryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top